Alasan Valdes Tolak Kontrak Barcelona

Kamis, 24 Januari 2013 – 13:49 WIB
VICTOR Valdes secara mengejutkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Barcelona, dan alasan di balik pilihannya itu mulai terungkap. Menurut Punto Pelota, keputusan Valdes itu bukanlah tanpa alasan karena Valdes yakin presiden Sandro Rosell tak pernah menghargainya.

Saat Rosell masih menjabat sebagai wakil presiden Barca, ia lebih memilih mendatangkan kiper Turki, Rustu Recber ketimbang mempercayai kiper muda macam Valdes. Dan sejak itu pula Valdes kehilangan kepercayaan pada Rosell.

Selain dari internal klub, ia juga tak merasakan dukungan dari media lokal. Hal itu tercermin saat ia dilaporkan menolak berlatih dengan tim cadangan saat Barca masih dipegang Louis Van Gaal. Meski kabar tersebut ternyata keliru karena Valdes mendapat izin cuti, ia dipaksa meminta maaf secara terbuka demi mengakhiri spekulasi media.

Sementara itu, nama Pepe Reina semakin digadang-gadang untuk Barcelona. Besar dan menimba ilmu di akademi Barcelona. Jika suatu saat Reina diberi kesempatan untuk kembali berseragam Los Cules, kiper Liverpool itu mungkin tak akan melewatkannya.

Reina bersama Victor Valdes sama-sama satu angkatan di akademi La Masia. Jika Valdes bertahan di Barca dan memperoleh banyak trofi, beda halnya dengan Reina yang kemudian meninggalkan Camp Nou di tahun 2002 setelah naik pangkat ke tim utama dua tahun sebelumnya.

Di Barca ia hanya tampil 49 kali di seluruh kompetisi sebelum akhirnya bergabung di Villarreal dan kemudian sejak musim panas 2005 bermain untuk Liverpool. Berarti sudah satu dekade lebih Reina meninggalkan "kampung halamannya".

Peluang Reina untuk kembali ke sana pun kini sepertinya terbuka setelah Valdes dipastikan akan meninggalkan Barca begitu kontraknya habis musim panas 2014. Reina langsung dikait-kaitkan dengan klub Catalan itu terlebih kiper 30 tahun itu mungkin sedang mengimpikan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak didapatkannya di Liverpool dalam empat tahun terakhir.

"Dia akan sangat senang jika bisa kembali ke Barcelona," ujar ayah Reina, Miguel Reina, seperti dilansir Football Espana.(ran/ij)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Target Menang Lawan Semen Padang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler