Aldo Sianturi Resmi Bergabung dengan ONErpm

Sabtu, 15 April 2023 – 05:59 WIB
Aldo Sianturi (tengah) sebagai Indonesia Territory Director at ONErpm di FX Sudirman, Jakarta, April 2023. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi musik kenamaan, Aldo Sianturi bergabung dengan ONErpm (ONE Revolution People's Music), layanan distribusi digital asal Amerika Serikat.

Aldo Sianturi kini memegang jabatan sebagai Indonesia Territory Director at ONErpm.

BACA JUGA: Komang dari Raim Laode Pecahkan Rekor Lagu Paling Banyak Diputar dalam Sehari

"Mulai pertengahan April 2023 ini, saya bergabung dengan ONErpm," kata Aldo Sianturi di FX Sudirman, Jakarta baru-baru ini.

Suami Ayu Soetopo itu mengungkap alasan dirinya mau bergabung dengan ONErpm.

BACA JUGA: Lauv dan Kodaline Jadi Bintang Tamu Soundrenaline 2023

Aldo Sianturi menilai ONErpm merupakan salah satu layanan distribusi digital terbesar di dunia.

Menurutnya, ONErpm telah berhasil membawa perubahan di kancah industri musik.

BACA JUGA: Frys Akhirnya Rilis Mini Album La Journee

Oleh sebab itu, Aldo Sianturi tertarik menerima tawaran ONErpm yang kini masuk ke pasar Indonesia.

"Saya yakin ONErpm bisa membantu dan mendukung industri musik Indonesia. Banyak manfaat yang bisa didapat musisi," jelas penggemar House of Pain itu.

Aldo Sianturi menilai kehadiran ONErpm bisa memberi pengaruh positif bagi musisi di Indonesia, khususnya di daerah.

Dia menyebut banyak program dan kelebihan ONErpm yang bisa menunjang distribusi hingga promosi untuk musisi di daerah terpencil dari penjuru Indonesia.

"Tidak ada lagi sentralisasi, ONErpm membuka pintu selebar-lebarnya bagi musisi dari mana pun. Mereka tidak perlu ke Jakarta untuk menjangkau pendengar lebih luas," beber Aldo Sianturi.

ONErpm (ONE Revolution People's Music) merupakan layanan distribusi digital yang didirikan pada 2010 oleh Emmanuel Zunz dan Matthew Olim, salah satu pendiri CDNow, pelopor dalam musik digital.

Sebagai penyedia solusi bisnis musik berbasis data layanan lengkap, ONErpm bisa jadi solusi bisnis musik untuk semua jenjang karier.

Tujuannya, membantu seniman dari semua lapisan masyarakat agar berhasil di pasar musik global yang saat ini digital dan saling terhubung.

Perusahaan menawarkan layanan seperti penjualan langsung ke penggemar, distribusi ke beberapa outlet web termasuk iTunes, Spotify, Amazon MP3, Rdio, Google Music, Deezer, eMusic, YouTube, dan lainnya.

Tersebar di berbagai negara, ONErpm punya sejumlah program seperti Distribusi Musik, Manajemen Hak, Analisis Musik, Perangkat Alat Digital, Berbagi Royalti, Administrasi Penerbitan, dan Manajemen Proyek.

Selanjutnya, ONErpm juga dapat melakukan Pemasaran Musik, Manajemen Proyek, Perencanaan Strategis, Periklanan, Manajemen Penyaluran YouTube, Produksi Konten, Manajer Khusus, dan sebagainya. (ded/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler