Alex Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Sabtu, 24 Maret 2012 – 13:08 WIB
JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Alex Nurdin, terus berupaya meyakinkan publik agar terpilih memimpin ibu kota pada 2012-2017. Salah satu janjinya jika terpilih memimpin DKI Jakarta bersama Calon Wakil Gubernur Nono Sampurno, adalah membebaskan biaya pendidikan, mengatasi macet serta bebas banjir.

"Apabila saya menang, program pertama saya adalah membebaskan biaya sekolah bagi anak-anak, kemudian (membebaskan Jakarta dari) banjir dan macet," kata Alex usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3).

Dalam menjalankan program itu nantinya, Alex yang masih aktif menjabat Gubernur Sumatera Selatan, itu juga berharap dukungan pihak terkait. Sehingga tekadnya menata Jakarta menjadi lebih baik dapat tercapai.

“Saya berharap mereka dapat bekerjasama dengan saya membantu memperbaiki Jakarta agar lebih baik lagi," kata cagub yang diusung Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Damai Sejahtera itu. “Pokoknya Jakarta harus aman dan nyaman bagi masyarakat," ujarnya.

Alex juga membantah anggapan jika pada 2013 dan 2014 Jakarta akan lumpuh karena kemacetan. Alex mengaku siap merubah ramalan itu dalam jangka tiga tahun. Dia yakin hal itu bisa diatasi dengan langkah cepat, tegas dan cerdas. Tak selesai, ia siap mundur.

Ia menilai, kemacetan adalah masalah klasik yang didera Jakarta. “Apabila saya bisa menyelesaikan macet Jakarta dalam jangka tiga tahun itu berarti saya mampu dan sanggup. Tapi kalau dalam tiga tahun tidak bisa, saya mundur," katanya mengulang. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Demokrat Lelah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler