Alex Keok, Golkar Beralih ke Foke-Nara

Minggu, 05 Agustus 2012 – 18:46 WIB
JAKARTA - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta usungan Partai Golkar, Alex Noerdin-Nono Sampono keok di Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran pertama. Untuk Pilkada DKI putaran dua, Partai Golkar mengalihkan dukungannya kepada pasangan cagub jagoan Partai Demokrat, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Dukungan untuk Foke-Nara resmi diumumkan, Minggu (5/8) oleh Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zainudin MH. Zainudin mengatakan bahwa alasan mendukung Foke karena mempertimbangkan jam terbangnya.

"Dalam rapimda, Partai Golkar menganggap harus berkesinambungan antara pembangunan serta keamanan DKI Jakarta. Salah satu kesimpulannya, orang yang benar-benar teruji dan mengetahui seluk beluk Jakarta, karena itu kami mendukung pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo," ujar Zainudin di Restoran Alegra Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Zainudin menegaskan, partainya siap memenangkan Foke dalam Pilkada DKI putaran dua. Menurutnya, dukungan kepada Foke tersebut dalam rangka mendukung pembangunan Jakarta.

"Kita siap melakukan pembangunan dan mendukung Foke dalam pemilihan dan kepemimpinan DKI Jakarta nanti," tegasnya.

Foke yang turut menghadiri acara deklarasi dukungan dari Partai Golkar menyampaikan ucapan terima kasihnya. Cagub berkumis itu juga mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga besar Golkar apabila ada perkataannya yang menyinggung saat Pilkada DKI putaran satu.

"Memohon maaf adanya sindiran-sindiran,  statement-statement dalam putaran pertama, saya memohon maaf. Selain itu kita akan melakukan sharing dalam posisi yang baru," ungkapnya.

Menurut Foke, kekuatan Golkar khususnya di kalangan grass root sangat besar. Ia berharap, partai pimpinan Aburizal Bakrie itu bisa menggerakkan suara warga untuk memenangkan dirinya di final Pilkada DKKI tanggal 20 September 2012.

"Saya tahu Golkar mempunyai kekuatan yang tidak kecil, apalagi di grass root, dan bagaimana kita menggerakan simpul-simpul suara yang ada dalam pemenangan nanti," papar Foke.

Sejauh ini ada dua partai besar yang telah memberi dukungannya kepada Foke-Nara. Sebelumnya, Foke telah menerima dukungan dari PPP yang dipimpin oleh Suryadharma Ali. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilukada Diundur, Calon Dirugikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler