Alex Marquez dan Diggia Diharapkan Bisa Mendulang Poin di MotoGP Jerman

Kamis, 15 Juni 2023 – 06:36 WIB
Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil mengapresiasi Fabio Gi Giannantonio yang mampu menambah poin di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP, meski hanya finis P14 di MotoGP Italia 2023.

Berbeda dengan nasib rekan setimnya, Alex Marquez mengalami crash di tikungan ketiga, sehingga gagal menyelesaikan balapan.

BACA JUGA: Federal Oil Puji Peningkatan Performa Fabio Di Giannantonio

Consumer Brand General Manager PT. EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, “Rehat tiga pekan membuat Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio sangat bersemangat dan berusaha tampil sempurna di MotoGP Italia. Namun, momen baik Alex berada di rombongan terdepan tak dapat dipertahankan hingga akhir balapan."

"Namun, pada momen itu, Fabio Di Giannantonio berhasil membawa pulang poin tambahan di klasemen," ujar Rommy, dalam keterangannya.

BACA JUGA: Bakal Jajal Desmosedici GP, Baustista Minta Jatah Wildcard MotoGP ke Ducati?

Alex Marquez sendiri mengaku kesalahan kecil yang dia perbuat.

“Benar-benar sangat disayangkan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami memutuskan untuk naik podium. Mungkin saya seharusnya senang dengan finis lima besar, tetapi saya ingin mengerahkan semua dan mencobanya,” ujar Alex Marquez.

BACA JUGA: MotoGP Italia 2023: Gagal Finis, Marc Marquez Mengancam Tim Teknis Honda

“Saya membuat kesalahan kecil di tikungan ketiga, karena saya terlalu banyak berada di dalam dan menyentuh garis putih. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami bisa bertahan di sana, tetapi saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motornya."

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang berhasil finis posisi 14 memiliki kesempatan bisa lebih baik memperbaiki posisinya.

MotoGP Italia adalah balapan yang positif dengan kecepatan yang baik terutama di sisa balapan, meskipun masalah teknis di lima lap terakhir menghalangi kami untuk membuat satu atau dua posisi lagi. Namun, kami mendapat banyak data untuk balapan berikutnya,” ujar pembalap karib disapa Diggia itu.

“Federal Oil akan terus mendukung kedua pembalap dan berharap pada balapan berikutnya di Jerman bisa mempersembahkan kemenangan. Kedua pembalap tentunya punya pengalaman yang baik di Sirkuit Sachsenring, dan akan menunjukkan penampilan yang maksimal untuk meraih hasil yang baik bagi tim,” tutup Rommy.

Di klasemen titel Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 13 dengan 41 poin, sementara Fabio Di Giannantonio miliki 27 poin di posisi 15.

Seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada 16-18 Juni 2023.

Produk Federal Oil yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Menggelar Promo BEDUK 2023, Ganti Oli Motor Dapat Hadiah


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler