Alex Noerdin Inginkan Ketum Golkar Bukan Figur Bermasalah

Rabu, 30 Maret 2016 – 22:00 WIB
Calon Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Rabu (30/3). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - PALEMBANG - Seiring rencana Partai Golkar menggelar musyawarah nasional, kader-kader beringin di daerah menyuarakan tentang kriteria calon ketua umum. Salah satu kriteria yang disodorkan adalah agar ketua umum Golkar mendatang merupakan figur yang bersih dari kasus hukum.

Kriteria itu pula yang disodorkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin. Menurutnya,  figur ketua umum Golkar yang bersih dan mampu menyatukan sangat diperlukan karena partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu bakal menghadapi pilkada serentak 2017.

BACA JUGA: PAN Pertimbangkan Nama-Nama Ini untuk Pilgub DKI

"Figur calon ketua umum Golkar ke depan harus merupakan tokoh yang bisa membawa dan menyatukan aspirasi Golkar, yang mumpuni dan merupakan kader yang bersih," ujar Alex saat silaturahmi pengurus Golkar Tingkat I dan II se-Sumatera Selatan dengan Airlangga Hartarto, Rabu (30/3). Airlangga merupakan salah satu tokoh Golkar yang  bakal bersaing di bursa calon ketua umum.

Hanya saja Alex belum menyebut nama calon yang pas untuk posisi ketua umum Golkar. Namun, ia mengakui sosok Airlangga merupakan tokoh muda di Golkar yang potensial.

BACA JUGA: PKS Siapkan Figur Santun dan Antikorupsi untuk Saingi Ahok

Alex juga menyebut visi dan misi Airlangga sangat lengkap. Termasuk soal menghilangkan mahar dalam pencalonan di pilkada.

"Visi misi beliau bagus. Seperti soal desentralisasi kewenangan, mahar juga dihilangkan. Kemudian juga sekolah politik bagi para kader, itu sangat bagus. Bahkan sebenarnya sudah dilakukan pihak lain. Kami ketinggalan, padahal sebelumnya pernah ada program Karakterdes (kader penggerak teritorial desa, red),” ujarnya.

BACA JUGA: HASIL SURVEI: Ahok Jangan Remehkan Yusril

Dalam silaturahmi itu, Alex didampingi 17 pengurus DPD Tingkat II se-Sumatera Selatan. Sedangkan Airlangga didampingi ketua tim suksesnya, Melchias Markus Mekeng dan anggota tim seperti Chaeruman Harahap dan Laurens Siburian.(gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PANAS! Ahok Keluarkan Pernyataan Keras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler