Alex-Nono Paling Siap Pimpin DKI

Sutiyoso 3,5 Tahun Bisa 10 Koridor, Sekarang Satu Koridor dalam 5 Tahun

Senin, 25 Juni 2012 – 03:06 WIB

PASANGAN Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 6, Alex Noerdin-Nono Sampono nampaknya paling siap dalam memimpin DKI. Visi misi yang diusungnya sangat menjanjikan bagi DKI Jakarta ke depan. Bahkan, hanya Alex-Nono yang bersedia mundur jika tidak mampu merealisasikan janjinya.

Hal itu ditunjukkan pasangan cagub dan cawagub yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PDS saat memaparkan visi dan misinya di ruang paripurna DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6). Alex Noerdin mengatakan, saat ini dirinya memang berjanji akan mengurai kemacetan dan mengatasi banjir Jakarta.

Alex bahkan berjanji, dirinya akan menuntaskan dua masalah utama Jakarta itu hanya dalam waktu tiga tahun. Ia mengaku yakin, bersama dengan Nono Sampono dirinya akan mampu mewujudkan programnya itu.

“Ini memang janji, baru janji, karena kami memang belum jadi gubernur. Tapi, lihat pengalaman, track record sebelumnya. Ini juga bukan seperti janji biasa, bukan seperti yang pernah berjanji,” kata Alex yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan itu.

Alex menambahkan, pembangunan transportasi di Jakarta sudah cukup baik dengan Pola Transportasi Makro yang digagas pada masa Sutiyoso. Salah satunya adalah 15 koridor bus Transjakarta yang kini baru terselesaikan 11 koridor. “Pembangunan busway yang oleh Sutiyoso dalam 3,5 tahun ada 10 koridor. Kemudian dilanjutkan yang sekarang ada satu koridor dalam 5 tahun,” ujar Alex, disambut tepuk tangan riuh para anggota dewan dan publik.

Kemudian, Alex juga menyindir, permasalahan Jakarta yang dibenci oleh wisatawan asing, seperti yang dilansir baru-baru ini di CNN. Menurutnya, kondisi Jakarta yang macet, banjir dan penuh polusi ini pantas dibenci oleh wisatawan asing. Karena itu, perbaikan harus segera dilakukan. “Jakarta dibenci itu tanggung jawab semuanya. Tapi, ada yang lebih bertanggung jawab,” tegas Alex.

Alex bahkan berjanji akan membebaskan biaya seluruh pendidikan dari mulai SD, SMP, SMA, Tsanawiyah, dan Aliyah hanya dalam waktu satu hari setelah dirinya dilantik menjadi gubernur DKI. Dia juga berjanji akan membebaskan biaya pengobatan untuk rakyat tidak mampu dalam waktu yang sama. “Berobat gratis untuk seluruh warga DKI Jakarta hanya memberikan KTP saja, kebetulan saya pakai E-KTP, kalau E-KTP sudah maksimal, Insya Allah tidak ada DPT yang bermasalah,” ucapnya.

Dia juga berjanji jika dipercaya menjadi gubernur, Jakarta aman dalam jangka waktu 1 tahun. Akan tetapi untuk mencapainya, gubernur dan wakil gubernur harus kompak dan bersatu. (yay)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutan Bhatoegana Tebar Pesona di Istana Maimun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler