Alex-Nono Tancap Gas

Senin, 12 Maret 2012 – 12:42 WIB

JAKARTA--Golkar benar-benar serius untuk memenangkan Pilkada DKI 2012. Mesin politik partai berlambang pohon beringin itu langsung bekerja, pasca ditetapkanya Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Golkar pekan lalu.

"Mesin partai sudah bekerja di seluruh wilayah Jakarta. Sebagai tahap awal, kami menyosialisasikan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai calon gubernur yang diusung Golkar kepada masyarakat," kata Asraf Ali, Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta pada INDOPOS (Group JPNN).

Asraf mengatakan, selain menghidupkan mesin partai secara struktural, Golkar juga melibatkan unsur masyarakat. Sejumlah organisasi binaan Golkar, seperti majlis talim, ormas-ormas kepemudaan, organisasi etnis, sudah dirapatkan barisanya.
Kemudian, para alim ulama yang selama ini risau dengan kondisi Jakarta yang tak kunjung membaik juga dilibatkan. "Golkar ingin menang agar Jakarta ke depan bisa semakin baik," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD DKI ini, menegaskan, Golkar tidak pernah asal-asalan dalam mencalonkan seseorang. Sosok Alex Noerdin, yang merupakan kader terbaik Golkar dinilai mampu membawa Jakarta keluar dari segala permasalahan yang dihadapi. Dengan pengalamanya membebaskan biaya pengobatan dan pendidikan di Sumatera Selatan, saat menjabat gubernur di sana memberi harapan besar bagi warga Jakarta untuk mendapatkan hal yang sama.

"Kemacetan, banjir, dan keamanan, bukan hal yang tidak mungkin untuk diatasi. Sekolah dan pengobatan gratis, juga bukan hal yang tak mungkin untuk direalisasikan di bawah kepemimpinan Alex Noerdin dan Nono Sampono," tutur Asraf.

Wakil Ketua DPD Partai Damai Sejahtera (PDS) yang juga anggota DPRD DKI, Farel Silalahi, juga menyatakan kesiapan partainya memenangkan duet Alex Noerdin-Nono Sampono. Menurutnya, warga Jakarta memang memerlukan sosok pemimpin yang berani dan tegas seperti pasangan ini. Selain  itu, Jakarta juga perlu pemimpin yang memiliki visi ke depan yang baik.

"Untuk itulah, memenangkan Alex-Nono menjadi hal yang sangat penting agar Jakarta memiliki pemimpin yang sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

Konsolidasi pun makin intensif di tingkat dan simpatisan. Meski bukan partai yang besar, namun simpatisan PDS cukup siknifikan dan sangat menentukan. "Kami terus mengintensifkan konsolidasi di tingkat kader dan simpatisan," tandasnya.(pes)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Daftar Pemilih Seluruh Pemilukada Akurat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler