Alex Song Resmi Gabung Barca

Minggu, 19 Agustus 2012 – 15:32 WIB
Alex Song. Foto: Getty Images
LONDON - Berbagai rumor yang mengatakan gelandang Arsenal, Alex Song akan segera meninggalkan London akhirnya menjadi kenyataan. Minggu (19/8), Arsenal telah menyetujui penjualan pemain asal Kamerun itu ke Barcelona dengan harga 15 juta poundsterling atau Rp 224,52 miliar.
 
Kepergian Song menjadi pukulan telak kedua bagi Arsenal di awal musim ini. Sebelumnya mesin gol Arsenal,  Robin Van Persie resmi digaet rivalnya, Manchester United.
 
"Ia mengatakan ingin bergabung dengan Barcelona, ini memang menyakitkan namun kami harus belajar menerimanya," ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepada The Sun.
 
Wenger beralasan, kekuatan finansial menjadi faktor Arsenal kesulitan mempertahankan pemain-pemain intinya beberapa musim terakhir. Menurutnya, kekuatan finansial klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, atau Manchester United sulit ditandingi klubnya.
 
Sementara itu kubu Barcelona telah mengamini kabar pembelian Song. Gelandang bertahan itu diklaim telah menyetujui kontrak lima tahun dengan klub asal katalan tersebut.
 
Pemain berusia 24 tahun itu dalam waktu dekat akan meninggalkan London menuju Barcelona untuk menandatangani kontrak. Ia dijadwalkan menjalani tes kesehatan serta diperkenalkan secara resmi oleh klub pada hari Senin mendatang.
 
Song merupakan bagian penting dari skuad Arsenal musim lalu. Dengan 11 assistnya, Song membantu Arsenal bertengger di posisi ketiga Liga Primer Inggris musim 2011/2012. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Terkoyak Perang, Suriah Tetap Kirimkan Tim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler