Alex Tak Terganggu Hasil Survei

Rabu, 11 April 2012 – 08:38 WIB
HASIL survei lembaga survei yang kurang menguntungkan bagi pasangan cagub-cawagub DKI Alex Noerdin-Nono Sampono tak membuat keduanya terganggu. Alex tak terlalu mempermasalahkan hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Citra Komunikasi (Cikom) belum lama ini yang menempatkan dirinya bersama Nono Sampono di urutan bawah. Hasil tersebut, kata Gubernur Sumatera Selatan ini, justru menjadi penyemangat untuk meningkatkan elektabilitas dirinya bersama Nono.

“Di survei itu kami termasuk paling rendah. Dan ini menjadi pemacu semangat kami. Insya Allah ke depan tidak seperti itu lagi,” terang Alex.

Alex mengaku, hasil survei itu tidak berpengaruh pada dirinya dan Nono Sampono untuk terus berjuang mendapatkan tiket menuju DKI 1. “Ini bukan soal percaya atau tidak percaya (survei). Tergantung dari sudut mana kita memandang,” imbuhnya.

Menurut cagub DKI yang diusung koalisi Partai Golkar, PPP, PDS itu, ada hal positif yang bisa diambil dari hasil survei tersebut. Hasil survei tersebut bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Sehingga tidak membuat loyo dirinya dan pasangannya, Nono Sampono. “Kami jalan terus,” pungkasnya.

Terpisah, cawagub Nono Sampono diam-diam berhasrat berkecimprung di dunia politik. Buktinya di hadapan ratusan kader PPP Jakarta Pusat, purnawirawan marinir bintang tiga ini menyatakan keinginannya untuk masuk sebagai kader PPP. “Saya dibesarkan dari keluarga Nahdiyin jadi bukan sesuatu yang aneh bila nanti saya punya kartu anggota kader PPP,” kata Nono dalam sambutan acara deklarasi dukungan pasangan cagub Alex Nurdin-Nono Sampono yang diselenggarakan DPC PPP Jakarta Pusat.

Dikatakan Nono, keinginannya untuk berkecimpung di dunia politik, dengan menggunakan bendera PPP, bukan dikarenakan dampak dari dukungan PPP terhadap dirinya di ajang Pilkada Jakarta. “Yang jelas saya janji, kalaupun nantinya keinginan saya untuk masuk kader PPP tidak saya realisasikan. Namun saya akan tetap membesarkan PPP. Apalagi kalau PPP bisa menghantarkan saya dan Pak Alex menjadi pemenang di pilkada,” tuturnya.

Sementara itu sekertaris DPC PPP Jakarta Rifky Ibrahim mengatakan, sebagai kader PPP sudah menjadi kewajiban untuk membesarkan dan memenangkan pasangan Alex-Nono diajang pilkada. (yay/pes/wok)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilukada Aceh Tengah Terancam Diulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler