Alfred Riedl Kurang Berminat

Selasa, 03 Agustus 2010 – 10:23 WIB
SERIUS - Pelatih kepala timnas Alfred Riedl memberikan instruksi kepada para pemain, saat latihan di Lapangan Timnas Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (2/8). Foto: Charly Lopulua/Indopos.

JAKARTA - Dalam kurun dua pekan terakhir, empat pesepak bola keturunan Indonesia menginjakkan kaki di tanah nenek moyangDiawali dengan kedatangan Sergio van Dijk (Belanda), kemudian Irfan Bachdim (Belanda), lalu Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), dan Alessandro Trabucco (Italia).

Mereka datang atas undangan panitia charity games yang diselenggarakan pada 4 dan 7 Agustus mendatang di Malang dan Surabaya

BACA JUGA: Empat Keturunan Indonesia yang Siap Bela Merah Putih

Tak hanya menghadiri pertandingan amal, para pesepak bola berdarah Indonesia itu disebut-sebut tengah menjajaki peluang menembus timnas Merah Putih
Bagaimana komentar pelatih baru timnas Indonesia, Alfred Riedl?

Setelah bertemu langsung dengan Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Alessandro Trabucco, kepada media, Riedl mengatakan tak berharap banyak kepada pemain-pemain asing berdarah Indonesia itu

BACA JUGA: Naturalisasi, Cara Instan Gapai Prestasi

Bahkan, pelatih asal Austria tersebut meragukan kemampuan mereka.

"Alessandro (Trobucco) masih terlalu muda (16 tahun)
Dia tidak mungkin masuk tim saya

BACA JUGA: Mobil Terbalik, Dennis Rodman Selamat

Namun, masa depan dia bagus," kata Riedl yang mengomentari peluang Alessandro Trabucco yang sampai saat ini masih berstatus warga Italia.

"Sedangkan Van Dijk sudah bermain di Divisi Utama A LeagueKlubnya pasti tidak mau melepas dia masuk timnasApalagi kalau hanya untuk even selevel Piala AFFKalau Asia mungkin masih bisaKalaupun dilepas, kompensasinya pasti sangat besar," sambungnya.

Tentang dua pemain keturunan lainnya, Bachdim dan Kim, Riedl menyatakan lebih tidak tertarikDia  meragukan kemampuan pemain tersebut.

"Bachdim pernah ditolak oleh dua klub IndonesiaBagaimana dia bisa bermain untuk timnas?" tandas Riedl"Kim (Jefrrey) bermain di Divisi III Liga Jerman, bagaimana mungkin dia bisa membela timnas? Pengalamannya apa? Apa yang bisa disumbangkannya untuk timnas?" paparnya.

Karena sudah punya bayangan tentang empat pemain itu, Riedl tak mau repot mengamati performa mereka di charity games yang akan diadakan di Malang dan Surabaya"Charity games tetap charity gamesSaya tidak akan memantau pemain pada pertandingan tersebut," tegas Riedl(ali/c10/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berebut Menjadi Pemain Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler