Aliansi Pengasuh Pesantren Lumajang Siap Menangkan Jokowi - Ma’ruf Amin

Minggu, 10 Maret 2019 – 01:07 WIB
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LUMAJANG - Aliansi Masyayikh Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Aliansi masyayikh ini merupakan titah untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres 01 bagi seluruh masyarakat santri se-Kabupaten Lumajang,” kata Sekretaris Jenderal Santri Milenial Lumajang Gus Izzuddin usai deklarasi para masyayikh di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyu Putih Kidul, Lumajang, Sabtu (9/3).

BACA JUGA: Ayah Angkat Jokowi: Kalau Gak Mau Pilih Tak Masalah, Asal Jangan Fitnah Dia

Gus Izzuddin mengatakan, deklarasi para masyayikh ini tentu menjadi semangat baru bagi para santri dan masyarakat Lumajang untuk bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

BACA: Ulama Pidie: Pilih Jokowi – KH Ma’ruf Amin Tidak Haram

BACA JUGA: Bersafari di Sumut, Kiai Maruf Ajak Pendukung Aktif Tangkis Hoaks

Sebelumnya, Santri Milenial (Samil) Lumajang juga telah mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Kiai Ma`ruf.

“Tentu kami yang sebelumnya sudah menunjukkan dukungan untuk capres dan cawapres 01, dengan aliansi ini semakim menambah yakin bahwa jalan yang ditempuh para santri mendapatkan restu para masyayikh se-Kabupaten Lumajang,” ujar Gus Izzuddin.

BACA JUGA: Ssttt, Kiai Maruf Punya Jurus Rahasia untuk Ladeni Sandiaga

Para santri selanjutnya akan bergerak dari pesantren-pesantren yang ada di Lumajang sehingga mampu meraih kemenangan tebal bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

"Kalau para Masyayikh sudah bergerak, tidak ada alasan bagi santri untuk diam. Samil Lumajang akan melakukan konsolidasi santri se-Kabupten Lumajang sebagai wujud manut kepada para masyayikh untuk memenangkan pasangan pasangan nomor 01," kata Gus Izzuddin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekagetan Ayah Angkat Lihat Jokowi Ungkap Lahan Prabowo di Aceh


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler