Alif Kamal: PRIMA Segera Mendaftar ke KPU, Nih Tanggalnya

Rabu, 13 Juli 2022 – 22:29 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PRIMA Alif Kamal menyampaikan pihaknya akan mendaftar ke KPU pada hari pertama dibukanya pendaftaran, yakni 1 Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA: PRIMA: Politik Bebas Aktif Indonesia Harus Bersandar pada Tatanan Dunia Baru

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada 1-14 Agustus 2044 mendatang.

Lebih lanjut, Alif menyampaikan saat ini Sekretariat Nasional PRIMA masih dalam proses pembenahan kelengkapan administrasi.

BACA JUGA: Jokowi Kunker ke Ukraina dan Rusia, PRIMA: Bukti Nyata Politik Indonesia Bebas Aktif

“Tim Sekretariat Nasional PRIMA terus bekerja keras untuk membenahi kelengkapan administrasi menjelang dbukanya pendaftaran partai politik tanggal 1 Agustus mendatang,” ujar Alif Kamal dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/7).

Alif mengatakan dalam rangka mengonsolidasikan segala kekuatan dan mempersiapkan tahapan pendaftaran parpol, PRIMA akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II.

BACA JUGA: Prajurit TNI Kembali Temukan Ladang Ganja 5 Hektare di Keerom

“PRIMA juga akan melaksanakan Rapimnas tanggal 31 Juli 2022 sebagai prakondisi sebelum daftar ke KPU,” imbuhnya.

Alif mengungkapkan salah satu pembahasan dalam agenda Rapimnas II ini adalah penguatan struktur partai dalam menghadapi verifikasi faktual setelah tahapan verifikasi administrasi selesai.

Dia optimistis PRIMA mampu melewati proses verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual.

“Kami optimistis bisa melewati proses verifikasi KPU dan menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang,” lanjut dia.

Alif juga menuturkan dalam Rapimnas II PRIMA juga membahas perkembangan situasi nasional terkini. Salah satunya terkait kenaikan harga kebutuhan pokok.

Menurut dia, kenaikan harga kebutuhan pokok sangat membebani kehidupan masyarakat biasa.

Sebelumnya, rakyat sudah menjerit akibat Covid-19 dan saat ini kehidupannya harus tertekan dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

“PRIMA dengan tagline ‘Partainya Rakyat Biasa’ akan khusus membicarakan soal kenaikan harga kebutuhan pokok ini,” ujar Alif Kamal.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler