Alihkan Dukungan ke Jagoan PDIP Airin-Ade, Bahlil Klaim KIM Takkan Terpecah

Selasa, 27 Agustus 2024 – 15:38 WIB
Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi sebagai pasangan calon Gubernur Banten dalam Pilkada 2024 dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024). ANTARA/Walda Marison/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengeklaim Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap kompak pascapartainya mengikuti jejak PDI Perjuangan mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi jadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

"Tadi malam saya sebagai ketua umum partai berkewajiban mengomunikasikan ke semuanya (KIM). Semua dalam kerangka kebersamaan," kata Bahlil saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Golkar Dukung Airin di Pilkada Banten 2024, Apa Kabar KIM?

Menurut Bahlil, bergabungnya Golkar dan PDI Perjuangan dalam mengusung Airin-Ade merupakan bagian dari dinamika politik.

Dinamika politik itu, lanjut Bahlil, kerap terjadi dalam kontestasi pemilu demi mencapai kesamaan dalam memajukan bangsa.

BACA JUGA: Partai Golkar Alihkan Dukungan ke Airin Rachmi, Andra Soni Buka Suara

Bahlil sendiri memastikan langkah politik yang diambil untuk menggandeng PDI Perjuangan di Banten telah melalui pertimbangan yang matang dan tidak akan mengganggu keharmonisan internal KIM.

Karenanya, dia meyakini KIM tidak akan terpecah hanya karena ada duet Airin dan Ade di Banten.

BACA JUGA: Akhirnya, Golkar Mengusung Airin di Pilkada Banten 2024

Pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi secara resmi telah diusung Partai Golkar untuk maju memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten..

Pengusungan pasangan itu secara resmi dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dengan memberikan surat rekomendasi B1-KWK kepada Airin-Ade.

Sehari sebelumnya Airin-Ade secara resmi telah diusung PDI Perjuangan, yang notabene partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk maju pada Pilkada Banten. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Airin Diusung PDIP Jadi Cagub Banten, Masih Kader Golkar?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bahlil   Golkar   PDIP   Politik  

Terpopuler