ALIPP Nilai Kandidat Gubernur Ini Sombong

Rabu, 18 Januari 2017 – 16:35 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada menyesalkan pernyataan Calon Gubernur Banten Nomor Urut 1, Wahidin Halim yang menilai orang Banten bodoh kalau tidak memilih dia.

"Sungguh pernyataan itu menunjukkan bahwa Wahidin Halim adalah sosok calon pemimpin yang sangat sombong. Ucapannya sangat bertolak belakang dengan slogan yang selama ini diagungkannya yakni Akhaquk Karimah," kata Uday melalui rilis diterima di Jakarta, Rabu (18/1).

BACA JUGA: Catut Nama LSI Untuk Kepentingan Pilkada

Uday mengatakan, selama ini Wahidin Halim dikesankan sebagai tokoh Banten yang berakhlaq mulia, cerdas bergelar doktor. Mestinya bisa menjadi teladan bagi rakyat Banten.

Tetapi dengan pernyataan itu, nampak betul bahwa ternyata Wahidin Halim adalah sosok manusia takabbur, yang menganggap rakyat Banten yang tidak akan memilihnya di ajang Pilgub Banten 15 Februari mendatang adalah orang-orang bodoh.

BACA JUGA: Risma Diboyong ke Simeulue demi Memenangkan Jago PDIP

"Jika demi meraih kekuasaan menggunakan cara-cara yang menghina dan menganggap rakyat Banten bodoh jika tidak memilihnya, Wahidin Halim adalah sosok manusia pinter keblinger. Pidato politiknya sangat tidak mendidik dan tidak beradab,” tegas Uday Suhada.

Sebagaimana diberitakan, di acara Rapat Umum/Kampanye Akbar, Minggu (15/1/2017) di lapangan Sunburst BSD Kota Tangerang, Wahidin mengatakan "Masak orang Banten tidak milih saya. Kalau tidak milih kami, berarti orang itu bodoh."

BACA JUGA: Pilkada kok Sepi, Ramainya Cuma di DKI

"Ini adalah pernyataan yang nyata telah menghina rakyat Banten," kata dia.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rano Janji Akan Bangun Islamic Center di Banten


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler