All England 2021: Kabar Mengejutkan Datang dari Carolina Marin

Senin, 15 Maret 2021 – 19:24 WIB
Carolina Marin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tunggal putri Spanyol Carolina Marin mundur dari All England 2021 yang akan berlangsung di Birmingham 17-21 Maret.

Melalui Instagram pada akun @carolinamarin, Marin mengatakan tak akan terbang ke Inggris karena harus menjalani pemulihan cedera yang dia dapat saat bertanding di Swiss Open 2021.

BACA JUGA: Carolina Marin Tawarkan Emas Olimpiade Untuk Tenaga Medis

“Sangat disayangkan saya tidak akan tampil di All England pekan depan karena cedera yang saya alami di Swiss Open. Saya akan segera kembali,” tulisnya.

Keputusan Marin cukup dipahami mengingat ia harus mempersiapkan diri tampil di Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada Juli-Agustus mendatang.

BACA JUGA: Swiss Open 2021: Denmark Juara Umum, Malaysia Ukir Sejarah

BACA JUGA: All England 2021: Minions Kangen, Pasti Ramai

Kendati merupakan turnamen berlevel Super 1000, namun All England 2021 tidak masuk perhitungan poin Olimpiade.

Apalagi posisi Marin juga sudah terbilang aman untuk memastikan diri tampil di Tokyo karena berada di peringkat kelima, berdasarkan ranking BWF Race to Tokyo.

Keputusan Marin ini mengikuti langkah pebulu tangkis putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu-Ying, yang sudah jauh-jauh hari memutuskan mundur dari All England 2021.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, yang sempat bersaing sengit di Leg Asia di Thailand Januari lalu, kandidat juara nomor tunggal putri di All England 2021 pun diperkirakan makin terbuka.

Belum lagi, All England 2021 juga akan menjadi turnamen yang menandai kembalinya tim nasional Jepang ke kejuaraan bulu tangkis internasional setelah absen satu tahun.

Persaingan cukup ketat di nomor tunggal putri kemungkinan terjadi antara unggulan kedua Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi (3), Ratchanok Intanon (4), dan Pusarla V. Sindhu (5). (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler