Allegri : Milan Kehilangan Insting Membunuh

Rabu, 19 September 2012 – 14:50 WIB
Foto: Getty Images
MILAN — AC Milan harus puas bermain imbang saat menjamu  Anderlecht, Rabu (19/9) dini hari WIB pada laga kualifikasi Liga Champions. Meski bermain di hadapan publik sendiri Milan tak bisa mencetak sebiji gol pun.

Pelatih Milan, Massimilaiano Allegri menyebut banyaknya tekanan terhadap Milan membuat timnya tidak fokus dalam membobol jala lawan. Selain itu banyaknya kesalahan sendiri yang di buat tim berkostum strip hitam merah tersebut turut menyumbang andil terhadap mandulnya salah satu raksasa sepakbola Eropa itu.

‘’Di babak pertama kami membuat sejumlah kesalahan. Ini bukan saat yang bagus buat kami, dan para pendukung meminta kami agar menang di setiap pertandingan,’’ ujar Allegri seperti dikutip dari situs resmi UEFA, usai pertandingan.

‘’Setelah memulai lagi (babak kedua) kami menciptakan beberapa peluang bagus tapi kehilangan naluri membunuhnya. Ada banyak tekanankepada tim saat itu,’’ tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Milan belum bisa bangkit setelah menjual sejumlah pemain berpengalamannya di bursa tranfer lalu seperti: Thiago Silva, Clerence Seedorf, Zlatan Ibrahimovic, Antonio Casano dan lainnya. Terakhir di Serie A, Italia, akhir pekan lalu mereka kalah di kandang sendiri dari Atalanta. Namun demikian meski bermain imbang Allegri tetap memuji permainan timnya.

‘’Di akhir secara fair saya  puas. Kami tidak menjalni laga dengan buruk, meskipun sebuah kemenangan akan lebih baik untuk kepercayaan diri kami,’’ imbuhnya.

Di pihak lain pelatih Anderlecht, John van den Brom mengaku puas dengan hasil ini. Meski hanya mendapatkan satu poin, namun terasa berharga mengingat poin itu didapat dengan menahan imbang tim sekelas AC Milan.

‘’Sebelum pertandingan kami memang mempersiapkan agar mendapatkan sebuah poin dari sini. Kami tidak ingin menjadi bahan tertawaan di Liga Champions dengan tidak ada poin dari 18 pertandingan dan sekarang kami memulai   dengan mendapatkan satu poin tandang dari sini,’’ ujarnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jatim Optimistis Penuhi Target

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler