Alonso Berkaca Pada Musim Lalu

Selasa, 16 Juli 2013 – 18:42 WIB
MILAN - Fernando Alonso masih memiliki motivasi tinggi untuk merengkuh gelar juara dunia balapan Formula 1 musim ini. Meski tertinggal 34 angka dari jagoan Red Bull, Sebastian Vettel, Alonso belum mau lempar handuk.

Menurut jagoan Ferrari tersebut, peluang untuk mendapatkan gelar juara dunia masih sangat terbuka. Selisih 34 angka dianggap bukan gap yang sangat besar. Pembalap asal Spanyol tersebut mencontohkan apa yang terjadi di balapan musim lalu.

“Vettel tertinggal 44 poin di belakang saya pada musim lalu. Namun, dia akhirnya bisa menjadi juara. Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Selama jaraknya tidak 50 atau 60 poin, saya tidak akan menyerah,” tegas Alonso seperti dilansir laman Planet F1, Selasa (16/7).

Musim ini, Vettel kembali menunjukkan performa yang sangat menakutkan. Pembalap berusia 25 tahun tersebut sudah memenangi empat seri. Vettel pun berpeluang melakukan quatrick juara dunia balapan jet darat tersebut.

Alonso mengatakan, persaingan kontra Vettel memang sangat ketat. Teknik dan mental akan menjadi penentu kemenangan di akhir musim nanti. Sebab, dia melihat tidak ada perbedaan signifikan pada mobil Ferrari dan RB9 yang menjadi tunggangan Vettel.

“Saat ini, saya benar-benar bertarung melawan Vettel. Mobil kami sama. Kami bersaing di level yang sama. Vettel ada di depan karena dia memang melakukan pekerjaan yang bagus,” tegas juara dunia dua kali tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Investor Rusia, Nasib Tim Sauber Aman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler