Alonso Ingin Rekrut Sagan

Jumat, 03 Januari 2014 – 08:10 WIB

BRATISLAVA - Pembalap Formula 1 Fernando Alonso rupanya menginginkan skuad tim balap sepeda miliknya bakal berisi talenta muda terbaik. Buktinya, dia ternyata pernah meminta pembalap muda Peter Sagan (Cannondale) bergabung.
    
Hal itu diungkapkan pembalap 23 tahun tersebut saat diwawancarai koran Slovakia, Pravda. Sagan mengungkapkan bahwa tawaran untuk hijrah dari Cannondale tak hanya dari Alonso. Sejumlah tim juga merayunya untuk hengkang.
    
Sagan membuka diri. Sebab, kontrak dia di tim ProTour itu tinggal setahun. "Semuanya masih terbuka dan kita bisa mendiskusikannya. Bukan berarti saya akan pergi, mungkin saja saya akan bertahan. Kita lihat perkembangannya," kata Sagan seperti dikutip Cyclingnews.
    
Sagan memikat banyak tim seiring penampilannya yang impresif. Di Tour de France 2013 dia meraih green jersey untuk kali kedua. Sepanjang 2013 dia meraih 22 kemenangan. Catatan itu bahkan mengungguli pembalap Omega Pharma-QuickStep Mark Cavendish yang hanya meraih 19 victory.
    
Musim ini, Sagan menginginkan gelar yang lebih bergengsi. Ajang monumen klasik bisa menjadi salah satu pilihan karena dia belum pernah memenanginya. "Bagiku, tidak penting menang 23 atau 25 kali. Saya menginginkan kemenangkan yang berkualitas," katanya.
    
"Saya ingin memenangi salah satu dari balapan kondang seperti Milan-San Remo, Tour of Flanders, dan Paris-Roubaix. Jika saya bisa memenangi salah satu saja mungkin cukup. Tapi bisa saja saya menang dua atau tiga dari semua ajang itu," paparnya. (aga)

BACA JUGA: Walcott Nantikan Penyerang Baru Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latih Cardiff, Solskjaer Janjikan Permainan Menyerang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler