Alonso ke Indonesia usai Euro 2012

Jumat, 04 Mei 2012 – 07:09 WIB

PARA Madridista, sebutan suporter Real Madrid, di Indonesia bakal berpesta dua kali. Setelah pesta juara Liga Primera Spanyol, kemarin dini hari, mereka bisa berpesta lagi pada 8 Juli nanti bersama bintang lapangan tengah Real Xabi Alonso.

Ya, pada 8 Juli nanti, atau sepekan setelah Euro 2012, Alonso bakal mengunjungi Jakarta. Mantan gelandang Liverpool itu akan menjadi bintang di acara puncak Indonesia Menggiring Bola yang diselenggarakan Dua Kelinci, ofisial sponsor Real.

"Lebih seru lagi kalau Spanyol yang juara Euro 2012. Dengan begitu Alonso datang lebih gebyar. Kami akan mengadakan acara di empat kota, di Surabaya, Semarang, dan Bandung, lalu acara puncaknya di Jakarta," jelas Andrew Limanto, board of director & purchasing SM PT. Dua Kelinci, saat mengunjungi Jawa Pos, tadi malam.

Di Surabaya, rencananya acara akan dimulai dari Plasa Surabaya pada 3 Juni, lalu dilanjut di Semarang yang dipusatkan di Simpang Lima pada 10 Juni, serta Bandung di Lapangan Tegallega pada 24 Juni. Acara puncak di Jakarta di Gelora Bung Karno pada 8 Juli.

Indonesia Menggiring Bola merupakan acara lanjutan dari program Dua Kelinci sebelumnya, yakni Indonesia Menggiring Bola yang mengundang legenda Real Luis Figo pada Januari tahun lalu. "Antusiasme publik Indonesia sangat bagus tahun lalu," kata pria yang menjagokan Spanyol juara Euro 2012 itu.

Terlepas dari rencana Alonso datang ke Indonesia, gelandang timnas Spanyol itu sedang bungah. Tentu saja karena sukses mereka menjuarai Liga Primera musim ini. Alonso punya peran yang besar atas sukses tim asuhan Jose Mourinho itu.

"Kami berkompetisi sepanjang musim melawan tim sehebat Barcelona dan kami sangat pantas memenangkan gelar di akhir persaingan. Dua pertandingan masih tersisa, tapi kami sudah mengunci gelar," bilang Alonso, di situs resmi klub.

"Tensi dan tanggung jawab yang dipanggul para pemain sepanjang musim akhirnya berbuah manis. Kami semua senang dan ingin merayakannya bersama para Madridista. Saya mendedikasikannya untuk suporter, keluarga, dan teman-teman saya," lanjutnya.   

Musim ini, Alonso selalu menjadi opsi utama sebagai gelandang bertahan Real bersama Sami Khedira. Total dia bermain 49 laga sebagai starter di semua ajang dan hanya sekali sebagai pengganti. Inilah gelar Liga Primera pertama Alonso. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiram Surati PT Liga Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler