Alonso: Ketinggalan 36 Poin Bukanlah Kiamat

Jumat, 28 Juni 2013 – 15:04 WIB
LONDON- Fernando Alonso dipaksa bekerja ekstra keras jika ingin melaju ke podium jawara dunia akhir musim nanti. Sebab, saat ini pembalap Ferrari tersebut masih berada di urutan kedua klasemen sementara. Alonso tertinggal 36 poin atas jagoan Red Bull, Sebastian Vettel yang kokoh di pemuncak klasemen.

Meski tertinggal cukup jauh, Alonso tak mau lempar handuk. Menurutnya, kesempatan semua pembalap untuk menjadi jawara dunia masih terbuka sangat lebar. Sebab, balapan Formula 1 musim ini masih 12 seri lagi. Artinya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

Termasuk peluangnya untuk menyalip Vettel. Namun, dia mengaku harus segera melakukan perubahan radikal jika ingin mengkudeta posisi Vettel yang dalam tiga musim terakhir selalu melaju ke altar juara dunia.

“Saya ketinggalan 36 poin dari pemuncak klasemen. Hal itu membuat saya tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Jika saya melakukan kesalahan kecil, saya akan semakin tertinggal banyak poin dari Vettel,” terang Alonso seperti dilansir PlanetF1, Jumat (28/6).

Karena itu, selain harus melakukan perubahan signifikan, Alonso mengaku mesti tetap tenang menghadapi sisa seri musim ini. Bagaimanapun, mengalahkan Vettel bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab, dalam empat musim terakhir, Vettel terus menunjukkan performa yang kian meningkat.

“Saya pikir Vettel sudah melakukan pekerjaan yang sangat hebat di semua balapan. Dia hampir sempurna. Vettel selalu tampil bagus di kualifikasi dan menunjukkan performa hebat di balapan resmi. Tapi, selisih 36 poin bukanlah kiamat,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Merasa Kehilangan Pesaing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler