Alonso Tak Gentar dengan Vettel

Selasa, 28 Desember 2010 – 17:51 WIB
OVIEDO - Formula 1 musim 2010 menjadi milik Red Bull-Renault dan pembalapnya, Sebastian VettelVettel menunjukkan kualitasnya hingga mampu menjadi juara dunia termuda dalam sejarah F1

BACA JUGA: Mourinho Ragu Bisa Latih Timnas

Tak salah jika prestasi tersebut membuat nama Vettel belakangan ramai dikaitkan dengan Ferrari.

Setelah memastikan diri jadi kampiun musim 2010, Vettel diklaim akan bergabung dengan Ferrari pada satu waktu nanti
Tidak main-main, klaim itu datang dari Presiden Ferrari Luca di Montezemolo

BACA JUGA: Tanpa Jajal Lapangan SUGBK

Vettel sendiri juga sempat mengutarakan bermimpi memperkuat Ferrari suatu saat nanti.

Pernyataan tersebut pun berkembang menjadi rumor
Vettel, disebut-sebut bakal menjadi pengganti Felipe Massa yang performanya bersama Ferrari musim lalu jauh dari memuaskan

BACA JUGA: Ganti Haluan ke LPI

Dengan demikian, Vettel diperkirakan akan berpasangan dengan juara dunia lainnya, Alonso.

"Saya tidak khawatir dengan (kedatangan) VettelTak ada masalah jika Sebastian datang suatu waktu nanti," ujar Alonso pada sebuah media Spanyol pekan ini, saat menjalani masa liburannya di Oviedo, Spanyol.

Alonso pantas percaya diri dengan penyataannya tersebutDalam pengalamannya di F1 selama ini, pembalap Spanyol itu selalu mampu melampaui perolehan poin rekan-rekan satu timnya"Saya tidak bisa bicara banyak mengenai hal itu, tapi saya tidak takut dengan rekan setim karena saya belum pernah merasa takut," kata Alonso.

"Belum pernah ada rekan satu tim saya yang bisa mendapatkan poin lebih banyak dari diri saya, jadi saya tidak melihat alasan kenapa saya harus takut dengan siapa pun," papar Alonso.

Lebih lanjut Alonso menambahkan, dia berharap Ferrari akan emnghasilkan mobil yang lebih baik untuk musim depanMobil yang bisa bersaing dengan mobil milik Red Bull dan McLaren Mercedes"Saya tak punya keraguan, di musim depan saya akan mendapatkan mobil seperti yang saya inginkanFerrari punya tujuan untuk meraih gelar juaraKarena selalu berarti kehormatan saat mendapatkannya," sambung Alonso.

Di sisi lain, nama Vettel memang sedang menjadi buruan tim-tim besarTim-tim besar itu pasti menginginkan punya pembalap sehebat VettelTak terkecuali Ferrari, yang yakin kalau cepat atau lambat Vettel akan menjadi bagian mereka.

"Sebastian cepat, cerdas dan masih mudaDia akan mengendarai mobil merah (Ferrari) cepat atau lambat," kata di Montezemolo di Auto 123 Racing.

Vettel saat ini terikat kontrak dengan Red Bull hingga akhir tahun 2011 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagiBukan tidak mungkin, Ferrari akan menggaet pembalap Jerman itu di penghujung tahun depan.

Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, tak menutupi jika Vettel sangat tertarik untuk bergabung dengan FerrariNamun Mateschitz bertekad untuk menahan Vettel sekuat tenaga"Seb (Vettel) ingin membalap buat Ferrari suatu hari nantiKami akan membuat dia sulit menentukan," ujar Mateschitz(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gabung LPI, Karier Pemain Tamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler