Alonso Tercepat di Kualifikasi F1 Monaco

Sabtu, 23 Mei 2009 – 19:46 WIB
PELUANG - Berupaya tampil konsisten bersama tim Renault, Fernando Alonso kini punya peluang bagus naik podium di Monaco, dengan posisi terdepan kualifikasi untuk balapan F1, Minggu (24/5) besok. Foto: Getty Images.
MONTE CARLO - Pembalap tim Renault, Fernando Alonso, akhirnya menjadi yang tercepat dalam sesi latihan alias kualifikasi balapan F1, sesi Monaco Grand PrixDengan catatan rekor waktu putaran 1 menit 15,164 detik, ini sekaligus menjadi hasil terbaik Alonso dalam sesi latihan di musim ini.

Sebagaimana dilaporkan BBC, dalam sesi yang berlangsung hingga Sabtu (23/5) sore itu, Alonso sebenarnya tampil dengan hasil tak begitu menggembirakan pada putaran pertama dan kedua kualifikasi dua hari lalu

BACA JUGA: Manchester United Rebut Gelar Ke-18

Di mana ia masing-masing hanya menempati posisi tercepat ke-9 dan ke-11.

Musim balapan tahun ini sendiri tidaklah begitu memuaskan bagi Alonso, dengan hasil yang inkonsisten
Peringkat kelima di Spanyol, negeri asalnya, adalah gapaian terbaiknya sejauh ini

BACA JUGA: Anugerah Muri untuk Honda DBL

Namun Alonso sudah berniat untuk 'mengambil-alih' Monaco, tak peduli dengan kekurangan kendaraannya yang memang masih belum maksimal.

"Segalanya bisa tejadi di sini
Kualifikasi adalah 70 persen dari perlombaan

BACA JUGA: Final Idaman Liga Champions

Kami dapat mengejar lebih banyak poin daripada biasanya (kali ini)," ungkapnya, usai memastikan posisi terdepan tersebut.

"(Tim) kami menargetkan posisi lima besarDan aku rasa itu mungkin sajaSemua tergantung kepercayaan diri dan (berani) mengambil sejumlah resiko di kualifikasi," tambah Alonso pula.

Sirkuit Monte Carlo yang penuh tikungan, yang juga merupakan sirkuit terpendek di Formula 1 namun paling banyak membutuhkan ganti persneling, disebut-sebut sebagai peluang para pembalap menunjukkan kemampuan 'asli' merekaDan dalam hal ini, Alonso dianggap sebagai salah seorang pembalap paling memiliki bakat alam.

Dalam daftar akhir sesi kualifikasi itu sendiri, Jenson Button (Brawn-Mercedes) menempati urutan kedua dengan catatan tercepat 1 menit 15,223 detik, disusul Heikki Kovalainen (McLaren-Mercedes) dengan 1 menit 15,278 detikSementara di urutan ke-4 sampai 10 ada Rubens Barrichello, Felipe Massa, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Nico Rosberg, serta Mark Webber(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teruslah Menyerang, Barca!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler