Teruslah Menyerang, Barca!

Rabu, 06 Mei 2009 – 10:49 WIB
LONDON - Perebutan tiket final Liga Champions antara Chelsea kontra Barcelona menjanjikan pertarungan menarikHanya kemenangan pada second leg semifinal yang bisa menjamin satu tempat di partai final yang digelar di Olimpico, Roma, 27 Mei nanti.
   
Guus Hiddink, manajer Chelsea, telah sukses meredam Barcelona dengan permainan defensif pada first leg semifinal di Camp Nou, 28 April lalu

BACA JUGA: Redam Rekor Si Setan Merah

Tapi, untuk lolos ke final, Chelsea butuh gol dan menang, dini hari nanti
(Siaran Langsung RCTI-ESPN  pukul 01,45 WIB)
   
Situasi yang berbeda dengan Barca, sebutan Barcelona

BACA JUGA: Victory Pertama Rossi, Rasakan Podium di Jerez

Mereka hanya butuh seri dengan gol, yakni bisa 1-1, 2-2, dan seterusnya
Sebab, pada first leg kedua tim bermain imbang tanpa gol

BACA JUGA: Warning dari Rossi

Tapi mencari hasil seri bukanlah ciri khas Barca.
   
Dengan begitu, Barca akan tetap bermain ofensif sedangkan The Blues, julukan Chelsea, akan memaksimalkan keuntungan bermain di kandangnya, Stamford Bridge"Saya punya tim yang fleksibel," kata Hiddink, seperti dikutip Reuters.
   
"Saya tidak ingin mereka terkejut dengan memainkan dua penyerang sekaligus," lanjut pelatih asal Belanda itu menanggapi kemungkinan memainkan Didier Drogba dan Nicholas Anelka secara berbarengan, dini hari nanti.
   
Hiddink tidak gentar dengan kemenangan telak Barca 6-2 atas Real Madrid pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 2 Mei laluSebab, John Terry dkk juga tampil bagus di Premier League dengan menghajar Fulham 3-1, 2 Mei lalu.
   
Untuk lolos ke partai puncak, tugas John Terry dkk bukan hanya meredam agresifitas trio Barca Lionel Messi, Samuel Etoo, Thierry Henry, yang telah mengoleksi 69 gol, mereka juga harus mampu menggedor jala gawang Victor Valdes.
   
Berdasarkan head to head kedua tim, dalam empat bentrok terakhir di Stamford Bridge, Chelsea merebut tiga kemenangan dan Barca menang sekali pada babak 16 besar Liga Champions 2006Musim itu, Barca keluar sebagai juara.   
   
Kali ini, Xavi Hernandez dkk ingin mengulang keberhasilan itu"Kami hanya akan berpikir soal serang, serang, dan terus menyerangItulah cara Barcelona bermainChelsea boleh saja memainkan cara mereka," kata Andres Iniesta, seperti dilansir Goal.
   
"Kami tidak akan merubah cara kami bermainKami sama sekali tidak punya rencana untuk kompromi dengan sistem permainan tim manapun di duniaDan menghadapi Chelsea tidak ada bedanya," lanjut Iniesta.
   
Hanya saja, ketika bertamu ke Stamford Bridge, dini hari nanti, Barca harus kehilangan dua pilar utama di lini belakang, yakni Rafael Marquez dan Carles PuyolSituasi itu bisa mengurangi kokohnya benteng pertahanan tim besutan Josep Guardiola.
   
Sebagai gantinya, Guardiola kemungkinan akan memasang Gerard Pique dengan Martin Caceres yang jarang bermain musim ini"Dalam beberapa laga yang dia mainkan, dia membuktikan diri sebagai bek yang bagus, dia cepat dan kuat," kata Pique soal Caceres(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tour de Singkarak Lancar, Padang Macet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler