Alumni Diminta Amanah

Selasa, 30 April 2013 – 04:00 WIB
MAKASSAR -- Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sulawesi Selatan, Prof Masrurah Mokhtar mengimbau sekaligus meminta kepada wisudawan agar amanah ketika berkiprah di tengah masyarakat, baik dalam posisi sebagai pejabat atau posisi apapun.

"Jadilah sosok yang berkualitas dan berkompeten di bidang masing-masing yang dapat membanggakan almamater, serta amanah dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat," kata Prof Masrurah, saat membawakan sambutan di hadapan wisudawan.

Di hadapan orang tua wisudawan, ia juga meminta agar para lulusan strata satu tidak berhenti menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Prof Masrurah juga memotivasi mereka agar semakin memperbaiki kualitas diri dengan menambah kemampuan soft skill dalam bidang yang digeluti.

"Saya berharap para sarjana yang diwisuda pada hari ini benar-benar memiliki modal yang cukup dalam berkiprah di masyarakat. Juga semakin kuat dalam mengarungi derasnya tantangan ke depan," tambahnya lagi.

Keberhasilan yang diraih para sarjana ini tidak luput dari doa para orang tua. Salah seorang orang tua wisudawan berinisial DB mengungkapkan, sangat bahagia melihat anaknya telah menyelesaikan kuliah.

"Semoga setelah lulus kuliah mereka bisa cepat dapat kerja. Dan semoga tidak angkuh, sombong dan congkak setelah meraih gelar sarjana," kata warga Kabupaten Bone ini. Prosesi wisuda di UMI berlangsung dua hari. Ini dikarenakan jumlah wisudawan mencapai 1.987 orang. (ulf/sil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Kemdikbud Sudah Tetapkan Sanksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler