Alumni ITB Bersatu untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2045 Melalui Lukisan Kolaboratif

Kamis, 22 Agustus 2024 – 10:55 WIB
Peluncuran acara Goresan Bumi Nusantara 2045. Foto: dok SG

jpnn.com, JAKARTA - Salam Ganesha bersama Ganara Art mengumumkan peluncuran acara "Goresan Bumi Nusantara 2045", sebuah inisiatif unik yang menggabungkan seni dan visi strategis untuk masa depan Indonesia.

Acara ini diluncurkan pada hari Minggu, 18 Agustus 2024, di Ganara Art, FX Sudirman, Jakarta.

BACA JUGA: Esteh Indonesia Pilih Sastra Silalahi sebagai Cogan Kesejukan Nasional

Kegiatan ini dihadiri beberapa insinyur inspiratif dan seluruh alumni ITB untuk berpartisipasi dalam proyek lukisan kolaboratif yang bertujuan menciptakan visualisasi dari visi Indonesia pada 2045.

Acara ini mengangkat tema "Langkah Awal: Goresan Bumi Nusantara 2045".

BACA JUGA: Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka, ITB Dipilih sebagai Lokasi Pertama

Peluncuran acara ini tidak hanya menjadi platform untuk mengekspresikan harapan dan aspirasi terhadap masa depan bangsa, tetapi juga bertujuan untuk mencetak rekor MURI dengan melibatkan banyak insinyur dan alumni ITB dalam pembuatan lukisan tersebut.

Hasil dari program ini akan digunakan untuk mendukung penggalangan dana bagi Endowment Fund ITB, yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di ITB.

BACA JUGA: SCCIC ITB Umumkan Hasil Riset Rating Kota Cerdas Indonesia & RTDI 2023

Acara kick-off ini menampilkan beberapa tokoh penting dalam dunia seni dan industri, yaitu:

-Tita Jumaryo, CEO Ganara Art, yang membahas pentingnya seni dalam pembangunan visi masa depan Indonesia.

?-Salman Subakat, anggota MWA ITB dan CEO NSEI (bagian dari Paragon Corp) yang akan mengupas peran industri dalam mendukung inovasi dan kolaborasi lintas sektor.

-Vanny W. Katili, CEO PT Salam Kreasi Ganesha, yang akan memberikan wawasan tentang kontribusi alumni ITB dalam program ini.

?- Willy Himawan, Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain, yang membahas bagaimana peran akademisi dan apa saja kontribusi yang telah diberikan oleh para Seniman khususnya di ITB untuk pembangunan Indonesia

Selain sesi talkshow yang inspiratif, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi Painting yang bertajuk "Ayah dan Si Kecil Berkarya".

Para peserta juga berkesempatan mendapatkan produk gratis dari Paragon Corp sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap partisipasi mereka.

"Kami percaya bahwa melalui seni, kita dapat merajut visi yang lebih jelas dan penuh makna untuk masa depan Indonesia. Lukisan kolaboratif ini bukan hanya sebuah karya seni, tetapi juga simbol persatuan, komitmen, dan kontribusi nyata alumni ITB terhadap kemajuan bangsa," ujar Tita Jumaryo, CEO Ganara Art.

Acara ini akan berlangsung mulai dari 18 hingga 31 Agustus 2024, memberikan kesempatan bagi lebih banyak alumni untuk turut serta dalam menciptakan mahakarya yang akan menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Para alumni yang belum mendaftar dapat melakukan registrasi melalui tautan: https://bit.ly/RegisGBN2045. (flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler