AM Hendropriyono: Semua Harus Merayakan Agar Merasa Memiliki Bangsa

Senin, 17 Agustus 2020 – 15:36 WIB
AM Hendropriyono usai mengikuti upacara di Senayan Residen, Jakarta Pusat, Senin (17/8). Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh intelijen dan militer nasional Abdullah Mahmud Hendropriyono menyebut perayaan HUT ke-75 RI harus menjadi momentum pengingat cinta tanah air bagi seluruh anak bangsa.

Dia pun mengajak seluruh warga merayakan kemerdekaan RI, mengikuti upacara HUT Proklamasi, tetapi tetapi mengikuti protokol kesehatan.

BACA JUGA: Mahfud MD Sebut Usulan Hendropriyono Bagus

"Semua harus merayakan agar merasa memiliki bangsa dan negara. Ini ulang tahun bangsa dan negara, bukan orang per orang. Seperti kami warga Senayan Residen ini, kami menggelar upacara peringatan kemerdekaan,” kata Hendropriyono usai mengikuti upacara di Senayan Residen, Jakarta Pusat, Senin (17/8).

Perayaan HUT ke-75 Indonesia di Senayan Residen dilaksanakan dengan pengibaran bendera dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: AM Hendropriyono: Mereka Adalah Pemberontak

Seperti penggunaan masker dan menjaga jarak dua meter.

Lebih lanjut, Hendropriyono juga mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tidak berhenti mencintai Indonesia.

BACA JUGA: Hendropriyono Minta Menhan Prabowo Bantu Panglima TNI, Jangan Diam

Perayaan harus tetap digelar meriah dengan penerapan protokol kesehatan.

“Semestinya seluruh cluster-cluster perumahan dan seluruh warga harus beramai-ramai bikin perayaan, seluruh ibu-ibu dan anak-anak diajari mencintai tanah air,” ujarnya.

Selain itu, Hendropriyono pun turut berbicara soal peran milenial. Generasi itu setidaknya bisa memberikan karya terbaik untuk bangsa untuk menunjukkan cinta tanah air.

“Anak-anak bangsa, anak milenial harus berkarya yang bisa membantu bangsa. Seperti dengan membantu pemerintah mengatasi Covid-19,” lanjut dia.

Hendropriyono juga sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan TNI AD, BIN dan Univeritas Airlangga yang berhasil menemukan obat untuk menyembuhkan Covid-19.

“Nah, kami sangat mengapresiasi, TNI AD, BIN dan Unair yang berhasil menemukan obat Covid-19. Ini sudah diuji coba dengan siswa Secapa TNI, dari ribuan yang tertular itu, tidak ada yang mati dan sekarang sudah banyak yang sembuh," pungkas dia. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler