Ambisi Brand Mobil Mewah Tiongkok Ekspansi ke Eropa dan Amerika

Selasa, 29 Januari 2019 – 21:50 WIB
Ilustrasi SUV Lynk & Co - brand mobil mewah Tiongkok. Foto: Lynk & Co

jpnn.com - Brand mewah dari Zhejiang Geely Holding Group Co yakni Lynk & Co mengkalim bahwa mereka sukses menggerakkan pertumbuhan bisnis perusahaan secara signifikan.

Lynk & Co yang diposisikan Geely sebagai senjata untuk bersaing di segmen premium membukukan penjualan fantastis untuk sebuah sub-brand yang baru saja berumur 3 tahun.

BACA JUGA: Bela Petinggi Huawei, Dubes Kanada untuk Tiongkok Dipecat

Di pasar Cina, Lynk & Co mencatatkan penjualan sebanyak 120.414 unit, padahal baru memiliki dua produk jenis SUV dan crossover.

Pertumbuhan lainnya terkait jaringan yang saat ini sudah tersedia sebanyak 221 dealer Lynk & Co di Cina. Dengan capaian tersebut, Geely menyiapkan Lynk & Co untuk merangsek ke pasar Eropa pada 2019 dan selanjutnya ke pasar Amerika Serikat.

BACA JUGA: Bata untuk Nancy

BACA JUGA: Calon SUV Pertama Geely Semakin Bikin Penasaran BMW X4

Tidak sekadar itu, target Geely adalah membangun fasilitas produksi Lynk & Co di Belgia, sebagai penanda ekspansi pertama mereka. Keyakinan ini tidak lepas dari kepemilikan Geely pada teknologi Volvo dan keberhasilan mereka mengambil 10 persen saham Daimler AG.

BACA JUGA: Piala Asia 2019: Iran Hancurkan Tiongkok, Jepang Bikin Vietnam Sedih

"Kami melihat potensi besar untuk merek baru ini memasuki pasar Eropa dan kami senang memberikan Lynk & Co dukungan keahlian teknologi dan industri Volvo," kata Chief Executive Officer (CEO) Volvo Cars, Hakan Samuelsson dalam sebuah pernyataan.

Pada kesempatan lain, Chief Executive dari Lynk & Co, Alain Visser menyebutkan bahwa tiga tahun lalu, Lynk & Co hanya sebuah ide yang didengungkan oleh para prinsipal Geely. Tak terdengar, dan tak diketahui pemain industri lainnya.

Beberapa produk baru juga dijadwalkan akan hadir, antara lain Lynk & Co 03 yang berwujud sedan, lalu Lynk & Co 04 yang akan berwujud hatchback, serta versi coupe dari Lynk & Co 01 SUV. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lotus Cars Pinjam Pabrik Geely di Cina untuk Produksi SUV


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler