Ambisi Ferry Meraih Hattrick Equestrian di Singapura

Kamis, 09 April 2015 – 23:58 WIB
Ambisi Ferry Meraih Hattrick Equestrian di Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Atlet equestrian (berkuda) Indonesia Ferry Wahyu Hadiyanto berambisi meraih medali emas pada ajang SEA Games 2015 di Singapura, Juni mendatang. Jika berhasil memenuhi ambisi, ini akan menjadi hattrick.

Sebab pada dua edisi sebelumnya, yaitu SEA Games 2011 Jakarta dan SEA Games 2013 Myanmar, atlet asal klub Equinara tersebut mempersembahkan emas. "Saya nanti akan turun di nomor dressage (tunggang serasi) dan mudah-mudahan bisa meraih emas lagi," ujar Ferry didampingi pembina Equinara Adinda Yuanita usai bertemu Menpora Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/4).

BACA JUGA: Ambisi Ferry Meraih Hattrick Equestrian di Singapura

Saat ini, Ferry mengungkapkan ada sedikit persoalan dengan tunggangannya. Menurut dia, kuda yang akan dipakai tergolong baru sehingga butuh adaptasi. "Sekarang harus lebih dekat sama kuda biar ada chemistry. Terhitung baru satu bulan saya belajar dengan kuda dan sekarang posisinya masih di Jerman," terangnya.

Sementara  pendiri Equinara, Adinda Yuanita, proses karantina yang cukup panjang sangat membebani mereka. Pasalnya, kuda yang akan ditunggangi salah satu atlet mereka, Ferry Wahyu menggunakan kuda dari Jerman.“Tentunya kebijakan ini membebani kami. Dalam kesempatan pertemuan dengan Pak Menpora kami juga berharap support dari pemerintah mengenai hal ini,” papar Adinda Yuanita.

BACA JUGA: Berhasil Raih Medali, Ini Janji Marzuki Alie Pada Pertina

Ketika disinggung soal adanya dualisme dibidang equestrian. Ia mengatakan pihaknya tidak ikut campur soal itu. Yang pasti, pihaknya tetap mendukung program Satlak Prima. (bam/jpnn)

BACA JUGA: Williams Yakin Pada Ronde Ketiga Lebih Setara dengan Ferrari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelita Jaya Kunci Runner Up Musim Reguler


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler