Ambisi SFC Duetkan Fachrudin dan Basna Pupus?

Jumat, 27 Januari 2017 – 03:00 WIB
Fachrudin Aryanto selebrasi bersama rekannya di timnas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Fachrudin Aryanto dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Sriwijaya FC. Ambisi tim berjuluk Laskar Wong Kito untuk menduetkan Fachrudin dan Yanto Basna akan pupus.

Padahal, awal pekan lalu, mereka baru saja sukses mendapatkan tanda tangan Yanto Basna, bek Persib Bandung yang juga salah satu pilar lini belakang timnas di Piala AFF tahun lalu.

BACA JUGA: Setelah Yanto Basna, Sriwijaya Siapkan 3 Kejutan Lagi

Manajemen Sriwijaya sudah mencium gelagat Fachruddin tersebut lantaran sampai saat ini dia belum bergabung dengan tim yang sudah mulai berlatih di Palembang.

Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimistis Mandiri, yang tidak lain adalah perusahaan pengelola Sriwijaya FC mengungkapkan, dari beberapa informasi yang mereka dengar, Fachrudin akan merapat ke Madura United musim baru nanti.

BACA JUGA: Berkostum Sriwijaya FC, Basna Serasa Pulang ke Rumah

"Tapi, kami belum tahu kepastiannya seperti apa," tegas Faisal, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos group) hari ini.

Menurutnya, sejatinya kontrak pemain berusia 27 tahun itu dengan Sriwijaya FC baru berakhir pertengahan Maret nanti. Dengan begitu, Faisal berharap, Fachrudin masih bisa melanjutkan kontrak dengan mereka.

BACA JUGA: SFC Pastikan Telah Dapatkan Tanda Tangan Yanto Basna

"Tapi, kalau dia mau ke Madura United, dia harus ke Palembang dulu untuk menyelesaikan kontraknya dengan manajemen," tegasnya.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menjamin timnya profesional dalam berburu pemain baru jelang Liga 1 musim 2017 nanti. Termasuk dengan isu bergabungnya Fahrudin tersebut.

"Kami akan hargai kontrak dia dengan tim lama," tegas Haruna.

Oleh karena itu, Madura United tidak akan memainkan Fachrudin pada Piala Presiden 2017 bila masalah kontraknya dengan Sriwijaya belum clear.

"Kami sudah sering berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC. Tentu, kami berharap masalah kontrak dia (Fachrudin, Red) dengan klub lamanya bisa segera selesai dalam waktu dekat," ujarnya. (ben/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Firman Utina Bicara Soal Pensiun, Begini Katanya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler