Ambisi Taklukkan Juara Bertahan

Senin, 30 Januari 2012 – 10:35 WIB
PALEMBANG - Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel sukses memulai seri ketiga. Di depan pendukungnya di Palembang Sport & Convention Center, Muba mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 68-55.

Kemenangan itu merupakan sejarah bagi Muba. Sebab, itulah kemenangan perdana Muba di depan publik sendiri dalam kasta tertinggi liga basket professional tanah air. Dukungan penonton termasuk Gubernur Sumsel Alex Noerdin membuat Ary sapto dkk tampil ngotot sejak awal pertandingan.

"Mereka bermain bagus. Saya melihat mereka sangat bersemangat. Para pemain sudah membuktikan janjinya untuk memberikan kemenangan pada masyarakat Sumsel," ucap Alex saat ditemui tadi malam.

Sukses menaklukkan Pacific, hari ini lawan yang jauh lebih berat sudah menanti Muba. Tidak tanggung-tanggung, Muba akan menghadapi juara bertahan Satria Muda (SM) Britama Jakarta. Dalam laga kemarin, SM juga sukses menang telak atas NSH GMC Riau dengan skor 80-51.

Meski di atas kertas kalah dari SM, Muba tidak akan menyerah begitu saja. Mereka bertekad untuk mengalahkan sang juara bertahan. Bahwa SM dihuni banyak pemain timnas, Ary Sapto dkk menegaskan tidak akan gentar.

"Peluang kami tetap sama. Mereka menang materi, kami menang semangat dan dukungan penonton. Tinggal siapa yang paling siap, dia yang akan memenangi pertandingan," tandas Ary.

Menjelang laga menghadapi SM, Pelatih Muba Nathaniel Canson menyatakan masih banyak yang harus diperbaiki skuadnya. Dalam laga kemarin, Muba disebut Coach Nath kehilangan momentum. Melawan SM, hal itu tidak boleh lagi terjadi.

"Kalau Pacific memiliki bigman lebih dari satu, tentu hasilnya akan berbeda. Melawan SM, kami akan bermain dengan defense yang berbeda," ucap Coach Nath, sapaan karibnya.

Melawan Pacific kemarin, defense Muba sebenarnya sudah cukup bagus. Ary Sapto yang ditugaskan mengawal top scorer Pacific Gege Nagata berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Gege dibuat hanya bisa membukukan dua poin!

"Saya sudah diinstruksikan untuk mematikan Gege. Dan itu berhasil, meskipun tadi sempat kecolongan dua kali. Harus kami akui, bermain di depan publik sendiri memang membakar semangat bertanding kami," ucap Ary yang kemarin menceploskan 15 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist.
   
Meski diunggulkan, kubu SM tidak mau besar kepala. Mereka bahkan terkesan merendah. Itu seharusnya diwaspadai Muba, jangan sampai overconfidence sehingga bisa merusak permainan sendiri.

"Di setiap pertandingan, kami mencoba untuk belajar. Itu yang akan membuat kami berkembang. Di pertandingan besok (hari ini) kami juga akan belajar," ucap Octaviarro Romely Tamtelahitu, pelatih SM.

Gubernur Siapkan Bonus untuk Muba
Untuk menambah motoivasi Muba, Alex menyiapkan bonus khusus jika mereka bisa mengalahkan SM. "Kalau mereka menang, saya sudah siapkan bonus. Jangan khawatir soal itu. Kalau mereka mampu sapu bersih di seri ketiga ini, bonusnya akan meningkat berlipat-lipat," janjinya. (ru/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajang Pembuktian Obiora

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler