Ambulans Disiagakan di Pelabuhan

Selasa, 14 Agustus 2012 – 02:28 WIB
MAKASSAR -- Selain membuat posko mudik, Pelindo juga menyiagakan mobil ambulans di area Pelabuhan Soekarno-Hatta. Ambulans dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pemudik yang membutuhkan pertolongan mendadak.
     
Kepala Otoritas Pelabuhan, Wahyu Hidayat beberapa hari lalu menuturkan, secara keseluruhan PT Pelindo IV (Persero) Makassar telah menyatakan siap menghadapi arus mudik dan arus lebaran.
   
"Sejumlah fasilitas di terminal penumpang sudah disiapkan. Kami juga membentuk posko terpadu seperti posko angkutan lebaran, posko pengamanan, posko informasi dan posko kesehatan," katanya. Posko-posko itu  mulai bertugas H-15 lebaran dan akan berakhir hingga awal September mendatang.
   
Sementara itu arus mudik di bandara dan sejumlah terminal mulai terasa. Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Senin kemarin mulai sesak dipadati penumpang yang ingin mudik ke kampung halamannya. Suasana serupa juga mulai terjadi di Terminal Daya untuk angkutan antarprovinsi dan terminal Malengkeri untuk rute selatan Sulsel. (yan/pap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sultra dan NTB Keciprat Dana Hibah USD 1 Juta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler