Amien: Ada Munas Ulama Non-MUI untuk Kalahkan Jokowi

Minggu, 10 Juni 2018 – 08:11 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais mengatakan pada Juni ini akan ada Musyawarah Nasional Ulama Non-MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang menyepakati calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk mengalahkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut di acara buka bersama pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Forum itu dihadiri juga oleh Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

BACA JUGA: Amien Rais Bocorkan Pembicaraan dengan Rizieq

"Habib Rizieq berpesan, Mas Amien tunggu nanti bulan Juni insyaallah akan ada Munas ulama non-MUI. Jadi ulama yang jenis lain lah ya. Nanti tunggu saja, ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi capres-cawapres untuk mengalahkan mister Jokowi," tutur Amien menirukan ucapan Habib Rizieq.

Hanya saja mantan ketua MPR itu belum berani bicara siapa capres-cawapres tersebut, karena itu menurutnya masih rahasia Allah SWT.

BACA JUGA: Ingin Gusur Jokowi, Amien Rais Singgung Meikarta & Reklamasi

"Nanti ada pasangan yang di-support nasionalis religius. Itu insyaallah nanti akan memenangkan. Jadi kuncinya jangan sampai kita pecah belah," sambungnya.

Meski demikian, Amien juga menyampaikan bahwa partai yang didirikannya itu juga akan mencapreskan tokoh-tokoh partainya sendiri.

BACA JUGA: Masuk Bursa Capres PAN, Amien Rais Merasa Muda Lagi

"Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno, ketiga Hatta (Rajasa), dan keempat Mbah Amien Rais," tandasnya yang disambut tepuk tangan para kader dan pengurus PAN yang hadir. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Hasan Mengaku Beda Level dengan Amien Rais


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler