Amien Titipkan Indonesia Pada Hatta Radjasa

Selasa, 06 November 2012 – 07:07 WIB
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa mendapatkan amanah besar. Masa depan negeri ini dititipkan Pendiri PAN, Amien Rais, kepada Hatta Rajasa.

"Saya titipkan masa depan negara ini kepada Hatta Rajasa. Mudah-mudahan partai kita bisa menang, punya kesempatan yang sangat bagus. Masak kita (PAN) nomor lima terus," kata Amien, saat Temu Kangen Antar Generasi PAN di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (5/11).

Dijelaskan Amien, dibutuhkan tokoh yang bisa mengalahkan musuh. Sebab, ia menyatakan, sebuah negeri kocar-kacir tergantung pada pimpinannya. Menurutnya, yang pegang amanat di negeri ini haruslah orang piawai dan tahu permainan di dunia. Karenanya, dia menegaskan, yang punya kemampuan itu adalah, Hatta Rajasa. "Kalau saya boleh saya usul, orang ini adalah Hatta Rajasa. Kita butuh orang mampu memanage kesempatan," ujar mantan Ketua MPR, itu.

Amin yang juga Ketua Majelis Pertimbangan PAN ini juga menyoroti Indonesia yang sangat rawan untuk "dicaplok" oleh negara asing seperti Amerika Serikat (AS). Termasuk masalah Papua. "Negeri kita ini sesungguhnya rawan, Papua itu, peta ekonomi, sosial. Kalau tidak hati-hati penanganannya, Papua akan matter of time, menyusul seperti Timor-timor," ujarnya.

Dijelaskan dia, isu Papua sudah menjadi isu di semua negara atau internasional. Lebih jauh Amien menyatakan, negeri ini sudah lama bergantung pada kemauan AS. Oleh karenanya, tegas Amien, Indonesia perlu ambil posisi yang tepat di abad 21 ini. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Matangkan Strategi, PPP Gandeng Konsultan Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler