Ampera Jagokan Jokowi-JK Wujudkan Trisakti

Minggu, 15 Juni 2014 – 13:56 WIB
Ampera Jagokan Jokowi-JK Wujudkan Trisakti. JPNN.com

jpnn.com - Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam  Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat untuk Jokowi-JK (Ampera 2 JKWJK) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Deklarasi dukungan Ampera 2 JKWJK telah dilaksanakan, Sabtu (14/6) di Taman Ismail Marzuki. Sebelum deklarasi digelar diskusi bertema " Jokowi untuk kedaulatan pangan dan energi".

BACA JUGA: PKB Harapkan Wasilah Waliyullah untuk Kemenangan Jokowi-JK

"Kami merasa terpanggil berpartisipasi aktif dengan mengedepankan prinsip gotong royong untuk memenangkan duet  Jokowi-Jusuf Kalla," kata Ketua Umum Ampera 2 JKWJK, Saiful Anam, Minggu (5/6).

Menurut Saiful, alasan mendukung karena duet pasangan Indonesia Hebat itu bercita-cita mewujudkan kedaulatan dalam bidang politik, kemandirian dalam bidang ekonomi dan kepribadian dalam bidang budaya.

BACA JUGA: Yakin Prabowo Menang di Basis PDIP

"Selama ini Indonesia semakin jauh dari cita–cita Proklamasi dan Undang-undang Dasar 1945. Artinya,  Indonesia semakin jauh dari harapan bangsa yang dicetuskan Bung Karno dalam Trisakti dan duet Jokowi-JK mewujudkan cita-cita Bubg Karno tersebut," ujar Saiful Anam.

Dia menambahkan dukungan Ampera 2 JKWJK sebagai komitmen kepada sejarah. Menurut dia, sejarah mencatat kalau  mahasiswa dan pemuda senantiasa menjadi motor perubahan di Indonesia.

BACA JUGA: KBPP Polri Dukung Prabowo

Dari masa ke masa, kaum muda dan kaum intelektual, kata  Saiful lagi, berusaha ikut berperan dalam memperbaharui kehidupan rakyat sesuai dengan kemampuan dan sumber daya yang dimilikinya.

"Sudah menjadi panggilan sejarah, agar mahasiswa dan pemuda selalu tampil menjadi motor penggerak untuk menyikapi berbagai momentum yang mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas Saiful. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Dianggap Mampu Atasi Kartel Bawang Impor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler