Anak Buah Hendropriyono di DKI All-Out demi Ahok-Djarot

Senin, 20 Maret 2017 – 17:41 WIB
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DKI Jakarta akan segera bergerak habis-habisan untuk memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada di ibu kota RI.

Ketua DPP PKPI DKI Jakarta Miki Barrito Putra menyatakan bahwa ketua umumnya, AM Hendroproyono sudah menginstruksikan seluruh kader partai berlambang garuda merah putih itu agar segera bergerak memenangkan Ahok-Djarot).

BACA JUGA: Penolak Djarot: Coba Deh Kitab Agama Kamu Dihina

“Berdasar arahan Bapak Hendropriyono, kami akan bergerak memenangkan pasangan Ahok-Haji Djarot dalam putaran kedua. Karena itu, seluruh kader PKPI wajib memenangan pasangan ini,” ujar Miky kepada wartawan di Sekretariat DPP PKPI DKI Jakarta, Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/03).

Menurut Miky, keputusan PKPI mendukung Ahok-Djarot merupakan bentuk perlawanan terhadap pihak-pihak yang melakukan pemolitikan agama. Padahal, katanya, Indonesia sebagai negara yang menganut Pancasila memberi ruang dan kesempatan yang sama kepada seluruh warganya.

BACA JUGA: Tamasya Almaidah Bergulir, Djan Faridz Tak Khawatir

Ketua DPP PKPI DKI Jakarta Miki Barrito Putra. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

BACA JUGA: PTUN Batalkan Izin Reklamasi, Pemprov DKI Pilih Banding

Miky menegaskan, jangan sampai ajang pilkada justru bergeser menjadi konflik agama. Karenanya,  hak-hak setiap warga negara harus dijamin sepenuhnya.

“Kami tidak ingin pilkada ini menjadi perang antar-agama. Kita hidup dalam naungan falsafah negara Pancasila, semua agama dilindungi, semua warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin dalam setiap jenjang,” tegasnya.

Selain itu, Miki menegaskan bahwa kinerja duet Ahok-Djarot dalam memimpin DKI Jakarta sudah terbukti. Duet petahana itu sudah menggenjot program-program prorakyat seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan rencananya akan disusul Kartu Jakarta Lansia (KJL).

“Banyak hal yang dilakukan Ahok-Haji Djarot dalam membenahi Jakarta. Ini bukti beliau berdua (Ahok-Djarot, red) bekerja keras dan masyarakat sudah merasakan semua keras itu,” pungkas anak buah Hendropriyono di PKPI itu.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditinggal Cuti Ahok, Pemprov DKI Baik-Baik Saja tuh


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler