Anak Buah Jay Z Jadi Juri Asia Got Talent Season 2

Senin, 31 Juli 2017 – 12:08 WIB
Jay Park. Foto: Allkpop

jpnn.com - Ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent (AGT) season 2 kembali hadir, Oktober mendatang. Program unggulan AXN itu baru saja mengumumkan deretan dewan juri yang bakal menilai kemampuan para peserta.

Selain David Foster dan Anggun yang sudah hadir sebagai juri di AGT season 1, AXN memperkenalkan juri baru di musim kali ini. Dia adalah penyanyi Korea-Amerika Jay Park.

BACA JUGA: Tua Tua Keladi, Om David Foster Liburan Bareng Eks Supermodel di Sardinia

Jay sudah resmi go international usai menandatangani kontrak dengan ROC Nation yang digawangi penyanyi R&B kenamaan, Jay Z. Saat dirinya resmi menjadi bagian dari label milik suami Beyonce itu, Jay sempat menuliskan statement di Instagram.

Menurutnya, keberhasilan bergabung dengan label yang menaungi sejumlah penyanyi tenar Amerika, seperti Rihanna, Shakira, dan Fat Joe itu adalah sebuah kemenangan bagi Korea.

BACA JUGA: Seleb Berbagi Cerita Sukses Go Internasional di Kongres Diaspora

Bahkan, dia menulis keberhasilannya itu juga sebagai kemenangan orang Asia Amerika. ”Sebuah kemenangan bagi orang yang diremehkan dan tak diapresiasi,” tulis mantan anggota boyband 2PM itu dalam laman ig resminya, kala itu.

Kehadiran Jay sebagai bagian dari juri AGT 2 menambah keragaman. Pasalnya, baik David, Anggun, dan Jay memiliki penilaian masing-masing, sesuai dengan pengalaman mereka di dunia musik.

BACA JUGA: Dukung LGBT, Anggun C Sasmi Dikecam Netizen

Sehingga diharapkan, kemampuan musikalitas ketiganya di meja juri akan mampu menemukan jawara Asia yang memiliki kemampuan vokal dan ciri khas yang bisa diterima dunia internasional.

”Asia's Got Talent mungkin telah memikat banyak orang, tetapi yang terpenting ialah ajang ini akan menyatukan masyarakat dari banyak negara, hal inilah yang paling dinantikan. Saya tidak sabar untuk kagum, kaget, termotivasi, dan terinspirasi,” jelas Jay dalam konferensi pers ”Judges Reveals” di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (27/7) lalu.

Jay mengaku ingin menemukan seseorang yang memiliki bakat lengkap. Tidak hanya mampu bernyanyi, tapi juga memiliki kemampuan menghibur lainnya.

”Bermusik bukan hanya soal teknik saja. Tapi juga harus memiliki skill yang lain. Bisa nge-rap, dance, atau juggling mungkin?” jelasnya saat ditanya soal peserta seperti apa yang diharapkan dalam ajang AGT 2.

Sementara itu, David Foster mengatakan kekagumannya pada bakat-bakat Asia yang dia lihat di musim pertama. ”Asia benar-benar membuat saya terkesan. Berbagai bakat yang ditampilkan dapat bersaing dalam kelas dunia. Namun, pada musim ini saya menetapkan pandangan yang lebih tinggi lagi dan berharap dapat menemukan bintang internasional Asia berikutnya. Saya juga senang dapat bergabung kembali dengan Anggun yang cantik serta bekerja sama dengan Jay," ujarnya.

Sementara Anggun, yang baru saja menyelesaikan 30 konser dan terjual habis di Prancis dan Belgia, serta menerima penghargaan penjualan emas untuk album berbahasa Prancis terbarunya berharap peserta bisa menampilkan yang terbaik di ajang AGT 2.

”Sebagian besar peserta mungkin masih demam panggung. Nervous bisa membuat peserta kehilangan keyakinan akan kemampuannya. Saya berharap mereka bisa menaklukkan demam panggung dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ucapnya bijak.

Anggun merasa yakin ada banyak bakat Asia yang tersembunyi. ”Saya berharap setiap peserta dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka, dan menjadikan Asia’s Got Talent sebagai jalan pembuka untuk mencapai impian," harapnya. (ind/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggun C Sasmi: Harga Memajukan Jakarta Selama 3 Tahun Akhirnya Dibayar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler