Anak Buah Tersangka Dugaan Korupsi Transjakarta, Jokowi Pasrah

Jumat, 28 Maret 2014 – 20:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tidak mau ambil pusing mengenai dua anak buahnya yang ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta berkarat. Ia hanya menjawab seadanya saat dimintai tanggapan oleh awak media mengenai hal tersebut.

"‪Ya, sudah, kita serahkan semuanya pada penegak hukum," kata Jokowi singkat sesaat sebelum meninggalkan area kampanye akbar PDIP di Lapangan Sumampir, Cilegon, Banten, Jumat (28/3).

BACA JUGA: Basrief Tepis Kabar Kasus Videotron Disupervisi KPK

Jokowi menolak untuk menjawab pertanyaan lebih jauh. Calon presiden dari PDIP itu langsung bergegas meninggalkan lokasi kampanye.

Seperti diberitakan, dua PNS Pemprov DKI ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bus Transjakarta.

BACA JUGA: Polisi Bima Diduga Ditembak dari Jarak Dekat

Mereka adalah DA selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan ST selaku Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi. Keduanya merupakan pegawai negeri sipil di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi, keduanya diduga melakukan mark up harga dalam proyek pengadaan Transjakarta. Saat ini Kejaksaan tengah menyusun dan mempersiapkan rencana pelaksanaan penyidikan dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Anas Urbaningrum Terkena Wabah ‘Aku Rapopo’

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye Mega di Palembang Libatkan Anak-anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler