Anak Era 90an Pasti Hafal 10 Produk Legendaris Ini

Jumat, 22 November 2019 – 20:00 WIB
Produk-produk 90an yang masih dipakai masyarakat Indonesia. Foto : Unilever

jpnn.com - MASYARAKAT Indonesia pasti sudah tak asing dengan merek berlambang huruf U ini, bukan? Ya, Unilever merupakan salah satu perusahaan asal Belanda yang memiliki berbagai macam cabang di negara lain.

Cabang Unilever juga bisa Anda temukan di Indonesia. Bahkan, di Indonesia sendiri telah didirikan sejak 1933 silam. Hal tersebut membuktikan bahwa produk Unilever telah menemani dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia selama puluhan tahun lamanya.

BACA JUGA: Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk

Perusahaan yang satu ini telah memproduksi berbagai macam kategori produk yang Anda butuhkan, mulai dari produk personal care, home care, makanan, dan lain-lainnya.

Bahkan, berbagai macam produk yang ada gunakan sehari-hari tentu merupakan produk dari Unilever. Selain memproduksi berbagai macam produk dengan kualitas yang terjamin, Unilever juga merupakan salah satu perusahaan ramah lingkungan.

BACA JUGA: 3 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Wajah

Bahkan, perusahaan yang satu ini menduduki peringkat pertama sebagai perusahaan ramah lingkungan. Hal tersebut tentu terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, Unilever selalu berusaha mengurangi jumlah emisi yang dihasilkan dari setiap produknya.

Di mana hal tersebut tentu dapat lebih menjaga kebersihan alam. Sebagai perusahaan ramah lingkungan nomor satu di Indonesia, perusahaan yang satu ini tentu dipercaya oleh banyak orang sehingga penjualan dari setiap produk Unilever dapat mencapai angka yang begitu fantastik.

BACA JUGA: 6 Manfaat Pepaya untuk Kulit Wajah

Keikutsertaan Unilever dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui proses produksinya saja. Pasalnya, perusahaan yang satu ini juga berperan aktif dalam menyelenggarakan program CSR.

Program CSR sendiri merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Sebagai salah satu perusahaan yang sangat populer, Unilever tentu cukup aktif dalam menyelenggarakan program CSR.

Program CSR Unilever yang cukup populer yakni kampanye cuci tangan Lifebuoy. Melalui kampanye yang satu ini, Unilever mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk lebih membiasakan diri dalam menjaga kesehatan tangan yang dimiliki.

Tidak hanya itu, program CSR lainnya yang juga diselenggarakan Unilever yakni gosok gigi dan senyum sehat bersama Pepsodent.

Program kampanye yang satu ini mengajak para masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga kesehatan gigi yang dimiliki.

Tagline 'Senyum Sehat Senyum Indonesia' cukup membekas bagi masyarakat Indonesia. Selain kedua kampanye tersebut, Unilever juga masih memiliki berbagai macam program CSR lainnya.

Diadakannya program CSR ini menjadi wujud kepedulian dari Unilever terhadap kemajuan masyarakat Indonesia.

Dari banyaknya produk yang telah diproduksi oleh Unilever tentu Anda penasaran bukan produk Unilever apa saja yang begitu populer di Indonesia. Berikut ini beberapa produk Unilever yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Ponds

Ponds merupakan brand yang diproduksi oleh Unilever dan telah menjadi brand perawatan wajah terbesar di Indonesia. Kualitas yang dimiliki produk perawatan wajah yang satu ini juga cukup baik dan diyakini biwq mengatasi berbagai macam persoalan wajah yang dimiliki setiap orang.

Pondsi bisa Anda temukan dalam berbagai macam jenis produk, mulai dari pembersih muka, pelindung wajah, dan juga beragam produk make up. Dengan menggunakan produk Ponds secara rutin, dapat dipastikan Anda akan memiliki kulit yang lebih sehat, bersih, dan juga cerah.

Meski memiliki berbagai macam kandungan yang aman, harga dari setiap produk Ponds cukup murah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menariknya, produk Ponds juga hadir dalam varian khusus bagi perawatan wajah pria. 

SariWangi

Selain Ponds, produk Unilever yang paling populer yakni SariWangi. Produk yang satu ini merupakan salah satu produk teh celup pilihan yang sangat diminati.

Bahkan, teh SariWangi ini menjadi pilihan terbaik bagi para keluarga pada saat ingin menyeduh sebuah teh hangat.

Proses pembuatan teh Sari Wangi juga telah menggunakan berbagai macam produk yang aman. Di mana produk SariWangi tidak dilengkapi dengan dengan pengawet maupun pewarna buatan.

Teh celup yang satu ini tentu akan sangat menyehatkan untuk tubuh Anda. Bahkan, kandungan flavonoid dalam teh SariWangi diklaim mampu menyehatkan jantung.

Teh SariWangi juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah.

Sunsilk

Produk personal care Unilever lainnya yang juga sangat populer di Indonesia yakni Sunsilk. Brand shampoo yang satu ini pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1952.

Hingga saat ini, banyak wanita Indonesia yang lebih memilih menggunakan shampoo Sunsilk dibandingkan dengan brand shampoo lainnya. Tidak hanya memproduksi shampoo saja, Sunsilk juga memproduksi berbagai macam produk perawatan rambut lainnya, seperti conditioner. Dengan menggunakan rangkaian produk Sunsilk secara rutin, dapat dipastikan bahwa Anda bisa mendapatkan rambut yang lebih sehat, rapi, dan juga
terawat.

Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam produk Sunsilk tentu baik untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda. Bahkan, berbagai macam produk Sunsilk juga bisa mengatasi beragam persoalan rambut yang Anda alami, mulai dari rambut rontok, rambut kusam, hingga ketombe. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah.

Vaseline

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Unilever merupakan salah satu perusahaan personal care terbesar di dunia sehingga tidak mengherankan apabila banyak produk personal care Unilever yang cukup populer.

Vaseline menjadi salah satu produk personal care Unilever yang juga populer di Indonesia. Bahkan, brand yang satu ini telah ada sejak 135 tahun lalu, lho. Berbagai macam kandungan sehat yang dimiliki Vaseline diyakini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan juga terawat.

Berbagai persoalan wajah seperti pecah-pecah, kulit kering, bekas luka, bisa diatasi dengan mudah dengan menggunakan produk Vaseline. Serum bibir Vaseline menjadi salah satu produk Vaseline yang sangatlah populer.

Dengan menggunakan serum satu ini, Anda bisa memiliki bibir yang lebih sehat dan juga lembab. Serum bibir yang satu ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp 20 ribuan saja.

Lux

Produk personal care Unilever lainnya yang tidak kalah populer yakni Lux. Di mana sabun yang satu ini dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih sehat dan juga lembut.

Di antara brand sabun lainnya, Lux menjadi brand sabun yang sangat populer di Indonesia. Pasalnya, brand yang satu ini juga telah berdiri sejak 1924. Tidak hanya populer di Indonesia, produk Unilever yang satu ini juga populer di Afrika Selatan, Jepang, India, Thailand, dan juga Brazil.

Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa Lux memiliki kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat memberikan nutrisi bagi kulit tubuh Anda, produk Lux juga dilengkapi dengan berbagai macam aroma yang bisa Anda pilih.

Aneka aroma wangi yang dimiliki Lux dapat memberikan kesegaran yang optimal bagi tubuh Anda. Bahkan, aroma harum yang ditimbulkan Lux bisa bertahan hingga jangka waktu yang cukup lama, lho.

 

Molto

Molto menjadi salah satu produk Unilever yang juga sangat populer di Indonesia. Di mana produk yang satu ini dapat membuat pakaian Anda menjadi lebih lembut dan juga harum.

Kualitas yang dimiliki brand yang satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Pasalnya, Molto telah memenangkan sebuah penghargaan Top Brand Award sejak tahun 2009 hingga 2013.

Hal tersebut juga menunjukkan bahwa brand yang satu ini banyak digunakan oleh masyarakat. Pengguna Molto sendiri tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di puluhan negara lainnya.

Keharuman yang ditawarkan Molto bisa bertahan hingga jangka waktu yang cukup lama, hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa Molto disukai oleh banyak orang.
Molto sendiri hadir dengan berbagai macam varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Lifebuoy

Selain Lux, brand sabun Unilever yang juga sangat populer di Indonesia yakni Lifebuoy. Pasalnya, brand yang satu ini diyakini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan juga bersih.

Hadirnya CSR Unilever untuk mengajak masyarakat rutin mencuci tangan dengan Lifebuoy juga menjadi alasan mengapa brand yang satu ini sangat populer. Dan menariknya, Lifebuoy bisa Anda temukan dalam dua jenis sabun, yakni sabun batang dan juga sabun cair.

Berbagai macam varian sabun juga bisa Anda temukan dalam brand yang satu ini. Di mana setiap varian tersebut tentu dapat memberikan sensasi kesegaran dan kesejukan bagi tubuh Anda sepanjang hari.

Citra

Produk personal care Unilever lainnya yang juga populer yakni Citra. Brand yang satu ini pertama kali diproduksi pada tahun 1984. Bahkan, brand satu ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat halal, lho.

Tidak mengherankan apabila Citra banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, produk yang satu ini juga diklaim dapat merawat kulit Anda dengan maksimal. Citra sendiri bisa Anda temukan dalam berbagai macam produk, mulai dari sabun mandi, body lotion, dan lain sebagainya. 

Citra juga berperan aktif dalam membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih lembab. Aroma menyegarkan yang dimiliki Citra juga membuat brand satu ini begitu populer.

Cif

Produk home care tentu juga menjadi salah satu jajaran produk Unilever yang populer di Indonesia. Di antara produk home care Unilever lainnya, Cif menjadi salah satu brand yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Di mana deterjen yang satu ini dapat membersihkan berbagai macam noda membandel. Berbagai macam noda membandel pada kamar mandi, dapur, dan juga bagian rumah lainnya dapat dengan mudah Anda bersihkan dengan produk Unilever yang satu ini.

Produk Cif tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk memiliki rumah yang bersih.

Dove

Brand kecantikan Unilever lainnya yang juga sangat populer yakni Doce. Di mana brand yang satu ini terkenal memiliki kualitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Setiap produk Dove juga terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk Anda gunakan.

Dove sendiri hadir dengan berbagai macam produk kecantikan, mulai dari shampoo hingga deodorant. Shampoo Dove menjadi produk Dove yang sangat populer dalam mengatasi persoalan rambut rontok yang Anda miliki.

Pasalnya, formula yang ada pada shampoo Dove dapat menguatkan kulit rambut Anda. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler