Anak Orang Terkaya di Dunia Ingin F1 di Meksiko

Rabu, 26 Juni 2013 – 14:30 WIB
MEKSIKO - Keluarga Carlos Slim Helu menunjukkan kecintaan yang tinggi pada Meksiko sebagai negara asal. Melalui sang anak, Carlos Slim Domit, mereka ingin membawa balapan Formula 1 ke Meksiko di musim mendatang.

Dengan dukungan dana melimpah, ambisi tersebut diyakini bakal segera tercapai.

Saat ini, Domit dikabarkan terus membujuk FIA agar mau kembali menyelenggarakan balapan jet darat tersebut di Meksiko. Salah satu caranya ialah dengan memperbaiki infrastruktur dan jaminan keamanan untuk balapan.

Memperbaiki infrastruktur tentu bukan perkara sulit bagi Domit. Sebab, sang ayah adalah orang terkaya di dunia. Hal itulah yang membuat dirinya optimistis Meksiko bisa kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 suatu saat nanti.

“Saya sangat yakin bahwa ada potensi besar ketika balapan Formula 1 dilangsungkan di kawasan Amerika. Dalam hal ini adalah Meksiko. Saya optimistis bahwa Meksiko sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali menyelenggarakan F1,” terang Domit seperti dilansir Planet F1, Rabu (26/5).

Meksiko sebenarnya sudah pernah masuk dalam kalender resmi balapan jet darat itu. Yakni pada balapan rentang 1963-1970 dan 1986-1992. Namun, setelah itu, Meksiko dicoret dari daftar penyelenggara F1.

“Semua hal kini berjalan beriringan dan saya yakin promotor melakukan tugas dengan baik untuk mengamankan agar Meksiko bisa menjadi tuan rumah F1. Ini adalah negara yang stabil dengan tingkat ekonomi yang bagus,” tegas Domit. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Banyak Belajar Dari Pedrosa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler