Anak Penderita Autoimun Temui Kapolri, Ceritakan Impiannya

Jumat, 08 September 2017 – 21:00 WIB
Anak penderita autoimun Abdullah Abigail menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9). Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Anak penderita autoimun Abdullah Abigail menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Anak berusia sembilan tahun asal Karangasem, Banyuwangi itu menganggap Tito sebagai sosok yang menginspirasinya.

BACA JUGA: Kapolri Pastikan Tangkap Pemesan dan Pengurus Saracen

Abigail yang memiliki penyakit terkait sistem kekebelan tubuh itu mengaku mengagumi Tito lantaran penguasaan emosinya.

"Pak Kapolri cerdas, tak mudah marah," kata Abigail usai bertemu dengan Tito di Mabes Polri.

BACA JUGA: Kapolri: Ada Penggiringan Opini Rohingya ke Sentimen Agama di Indonesia

Tito lantas menyampaikan kepada Abigail agar tetap semangat mengenyam pendidikan. Meski Abigail memiliki penyakit, Tito mengharapkan hal itu menjadi cambuk agar anak tersebut terus semangat.

"Yang bersangkutan katanya sangat ingin ketemu saya dan kemudian yang bersangkutan menurut orangtuanya ada satu penyakit sehingga ingin sekali ketemu saya," kata Tito.

BACA JUGA: Kapolri Enggan Berkomentar Soal Dirdik KPK Vs Novel

Tito menilai Abigail merupakan sosok yang cerdas di usianya. Betapa tidak, Abigail mengetahui informasi tentang Polri.

Lebih lanjut kata Tito, kekaguman Abigail terhadap dirinya bermula saat menangani aksi demonstrasi di Ibu Kota. Abigail kemudian melihat foto dan mulai mencari segala hal tentang Tito.

"Dia mempelajari dari internet dan ada koran yang ada foto saya. Sejak itu dia ingin ketemu saya dan disampaikan ke orangtuanya," jelas Tito.

Abigail, kata Tito, juga menyampaikan impiannya ingin masuk Polri untuk menjadi Kapolri. "Saya cukup surprise karena anak ini umur sembilan tahun. Tapi dia cerdas memahami internet dan lainnya," kata dia.

Bahkan, kata Tito, Abigail berencana membuat blog tentang dirinya. Sementara ini, Abigail baru mengekspose ketertarikannya lewat Facebook dan media sosial lainnya.

Karena merasa terharu dan bangga terhadap Abigail yang memiliki kecerdasaan walau sedang menderita penyakit, Tito pun memberikan kenang-kenangan terhadap. Namun, Tito tidak bisa menyebutkan apa yang telah diberikannya terhadap anak tersebut.

"Ada sesuatu yang saya berikan ke dia tapi tidak saya sebutkan di sini. Menurut saya kualitas kecerdasannya di atas rata-rata, anak ini karena dia berbicara dengan sistematis, sangat bagus sekali," pungkas Tito. (Mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Resmi Lantik Lima Kapolda Baru


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler