Anak Temukan Ayah Tewas Membusuk

Sabtu, 03 Maret 2012 – 10:44 WIB

SEMIDANGGUMAY--Sunan (52) tani warga Desa Bunga Melur, Kecamatan semidang Gumay, ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Korban sudah tak bernyawa dengan tubuh bengkak menghitam dan mengeluarkan bau tak sedap. Korban ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya, Ahmad (30) di kebun sawit miliknya, (2/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Data terhimpun, sejak Rabu (29/2) lalu korban pergi ke kebun, namun tak kunjung pulang hingga dua hari lamanya. Karena itulah Ahmad menyusul ke kebun.  Setelah tiba di kebun ternyata korban tidak ada di pondoknya, Ahmad memutuskan mengitari kebun sawit.

Tak lama mengitari kebun, Ahmad mencium bau busuk dari arah sumur kebun tidak jauh dari pondok. Ahmad mendekati pohon sawit yang dari kejauhan terlihat ada tubuh manusia tergeletak. Ahmad nyaris lemas, ketika mendekat ternyata tubuh yang sudah membusuk itu bapaknya sendiri. Tampak tubuh Sunan, terutama muka hingga ke dada menghitam dan mulaiu digerogoti ulat belatung. Malahan mata kanannya sudah hilang, diduga digerogoti ulat.

Mendapati hal tersebut anak korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga desa dan Polsek Kaur Tengah. Hingga akhinya, tadi malam  mayat dibawa polisi ke rumah RSUD Kaur untuk divisum. Barulah kemudian dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Lumban Raja melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Arie Yansyah, SH mengatakan, belum bisa memastikan sebab kematian korban karena masih dalam pemeriksaan tim identifikasi dan pihak rumah sakit.

"Bila melihat jasad korban, diperkirakan sudah dua malam ia meninggal. Karena bagian kepalanya sudah mulai membusuk dan berulat. Begitu juga dengan badanya yang nampak sudah mengelembung,? terang Kapolsek Kaur Tengah, tadi malam di RSUD Kaur kepada RB.

Awalnya keluarga tidak curiga dan tidak pula memcari korban karena saat akan pergi korban diketahui membawa bekal untuk menginab di kebun. Namun karena dua hari tidak juga ada kabar, sore tadi (kemarin red) korban di susul oleh anaknya ke kebun. "Namun saat dikebun korban ditemukan sudah tewas dengan posisi tertelungkup dan ada senter di sebelahnya," terang Sasman, salah seorang kerabat korban. (cik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Diembat Maling, PNS Kecamatan Batu Engau tak Gajian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler