Ananda Sukarlan Sumbangkan Pendapatan dari Konser Tunggalnya untuk PSI

Jumat, 29 Maret 2019 – 23:26 WIB
Ananda Sukarlan. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Pianis kawakan Ananda Sukarlan benar-benar cinta kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu dia buktikan dengan menyumbangkan pendapatan dari konser tunggalnya.

“Saya sumbangkan seluruh pendapatan dari konser ini untuk PSI,” kata Ananda dalam konferensi pers di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Survei CSIS Sebut PSI Gagal Lolos ke Parlemen

Menurutnya, PSI telah menginspirasi anak-anak muda untuk berani terjun ke dunia politik, setelah sekian lama abai dan apatis dengan politik. Dia juga melihat, PSI dengan segala kebaruannya berani membongkar gaya politik lama dan menawarkan ide-ide kebangsaan yang lebih segar dalam melawan korupsi dan intoleransi.

“Saya jatuh hati pada PSI, karena PSI inspirator politik anak muda. Meskipun mereka partai politik baru, mereka berani menawarkan ide-ide kebangsaan yang segar dan berdiri paling depan melawan kelompok intoleran. Mereka juga bisa diandalkan untuk memperbaiki keruwetan politik Indonesia selama ini.” sambungnya.

BACA JUGA: PSI Bakal Polisikan Pelaku Pencopotan Bendera di Manado

Di sisi lain, Ananda Sukarlan mengungkapkan, Jokowi juga memberikan harapan baru dalam politik Indonesia, sehingga layak didukung. Jokowi adalah sosok pemimpin yang berhasil mematahkan mitos bahwa presiden haruslah bagian dari elite politik lama.

Dalam satu periode pemerintahannya, menurut Ananda, Jokowi telah mampu mendatangkan banyak kebaikan kepada rakyat lewat berbagai program pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

BACA JUGA: Riset Indomedia: PSI Paling Konsisten Merespons Isu Kebangsaan

"Saya ingin menyumbang sesuatu buat perbaikan politik. Karena saya bisanya main piano, saya bikin konser untuk Jokowi dan PSI. Kalau semua orang fokus berkontribusi lewat keahlian dan bidangnya masing-masing, Indonesia akan menjadi bangsa pemimpin di dunia, karena banyak bakat luar biasa di sini. Jokowi adalah presiden luar biasa, presiden dari generasi baru yang membawa harapan baru,” kata Ananda.

“Atas segala kerja keras Pak Jokowi selama ini, berbagai program-program kesejahteraan bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” lanjut dia.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyatakan sangat senang dengan iniisiatif Ananda. “Ini pertanda baik baik kerja-kerja PSI sudah berada di rel yang tepat. Dukungan Mas Ananda semakin memompa motivasi kami untuk terus bekerja di hari-hari terakhir menjelang 17 April,” kata Grace.

Senada dengan Grace, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Ananda.

“Atas nama seluruh teman-teman PSI, saya mengucapkan terima kasih ke Mas Ananda. Ini juga memperlihatkan ke publik bahwa bentuk dukungan untuk upaya perbaikan politik yang dilakukan PSI bisa diwujudkan dengan berbagai cara,” ujar Toni.

Dalam konser, pianis peraih penghargaan Anugerah Kebudayaan RI 2015 itu berkolaborasi dengan soprano Mariska Setiawan, Giring Ganesha, dan pemain cello autis, Zephania Gurning. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Berkarya, PBB dan PSI yang Solid Dukung Capresnya


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler