Anas Ajak Elit Hindari Kegaduhan Politik

Sabtu, 07 Januari 2012 – 22:22 WIB

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan masuknya Indonesia ke dalam jajaran investment grade merupakan hadiah akhir tahun 2011 yang baik bagi pertumbuhan ekonomi. Sebab, kondisi ini akan membuka peluang dan kesempatan baru untuk memperkuat ekonomi nasional yang inklusif dan berkeadilan.

"Indonesia tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Kalau peluang baik ini tidak dimanfaatkan dan dibiarkan begitu saja, sungguh Indonesia akan merugi," kata Anas di Jakarta, Sabtu (7/1).

Karenanya, mantan Ketua Umum PB HMI itu mengajak elit untuk menghindari kegaduhan politik. Kata dia, hanya dengan kestabilan politik yang tinggi bisa menjadi penopang tumbuhnya ekonomi sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu harus dihindarkan. Kegaduhan biasanya hanya melayani egoisme politik dan pasti tidak mengutamakan kepentingan rakyat. Kegaduhan biasanya hanya melayani egoisme politik dan pasti tidak mengutamakan kepentingan rakyat. Itulah politik yg sadar akan kepentingan rakyat," katanya.

Anas menjelaskan, penantian masuknya kembali Indonesia dalam investment grade membutuhkan waktu lama, yakni 14 tahun. Kata dia, keberhasilan itu bisa diperoleh setelah terjadi pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 6,5 persen yang dibarengi dengan penurunan angka kemiskinan.

"Banyak data-data otentik betapa Pemerintah bekerja dan mendatangkan keberhasilan. Kalau ada kritik terhadap kegagalan pembangunan ekonomi, itulah agenda yang harus dijawab dengan kerja keras." pungkasnya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Khawatir Penembakan Aceh Terkait Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler