Anas Pakai Duit PT Anugerah untuk Servis Mobil dan Jahit Baju

Sebulan Dapat Gaji Rp 30 juta Lebih

Selasa, 18 Desember 2012 – 15:41 WIB
JAKARTA--Lagi-lagi nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum disebut-sebut dalam sidang kasus dugaan korupsi di proyek PLTS Kemenakertrans  dengan terdakwa Neneng Sri Wahyuni. Saksi yang merupakan kasir PT Anugerah Nusantara Eva Rahadiani mengatakan bahwa perusahaan tempatnya bekerja kerap mengeluarkan uang untuk keperluan Anas.

Di antaranya untuk perbaikan mobil Camry dan menjahit pakaian di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Namun Eva mengaku tidak ingat berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk Anas. "Setahu saya memang begitu (untuk servis dan menjahit pakaian). Tapi persis tanggalnya saya enggak ingat. Karena itu dalam pembukuan, saya harus lihat dulu. Itu waktu itu sayaa ditunjukin waktu penyidikan, makanya saya ingat," ujar Eva

Saat ditanya apa merek pakaian yang dibuat Anas, dia juga mengaku sudah lupa.Namun, dia memastikan, pengeluaran untuk Anas memang ada. Selain menjahit baju dan servis mobil, lanjut Eva, pengeluaran juga dilakukan untuk menggaji Anas.

"Gaji pak Anas sama dengan pak Nazaruddin sekitar Rp 30 juta hingga Rp 50 juta," tutur Eva. Hingga saat ini Eva mengaku tidak mengetahui jabatan Anas di PT Anugerah. Ia hanya tahu bahwa setiap bulannya, gaji Anas dan Nazaruddin diatur oleh Neneng Sri Wahyuni.

Hingga saat ini nama Anas memang menjadi misteri di PT Anugerah Nusantara. Sejumlah saksi Neneng menyebutkan, Nazaruddin selalu melaporkan perkembangan perusahaan pada Anas. Namun, tidak ada seorang pun yang tahu jabatan Anas. Para saksi hanya tahu, Anas adalah atasan Nazaruddin di PT Anugerah Nusantara. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LPSK Tolak Lindungi Nazarudin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler