Anas Perintahkan Anak Buah Urus Sertifikat Hambalang

Senin, 20 Februari 2012 – 09:01 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono mengungkapkan, ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ikut terlibat dalam penyelesaian sertifikat tanah Hambalang. Beberapa saat sebelum sertifikat itu rampung, Mulyono dipanggil Anas ke ruangannya.

Di ruangan itu sudah ada Anas dan Nazaruddin. Anas lalu memintanya untuk menanyakan kepada Ketua Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto apakah sertifikat Hambalang sudah rampung atau belum. "Saya memang disuruh Mas Anas, karena memang sering behubungan dengan BPN karena Komisi II juga membawahi pertanahan," ujarnya saat dihubungi, Minggu (19/2).
   
Perintah itu pun langsung dijalankan Mulyono. Dia lantas menghubungi Sekretaris Utama BPN Managam Manurung dan menanyakan hal tersebut.

Akhirnya, seminggu kemudian sertifikat itu pun rampung. "Langsung saya ambil dan saya berikan ke mas Anas," kata dia.

Namun saat ditanya apa kepentingan Anas menyuruh dan menginginkan sertifikat Hambalang, Mulyono mengaku tidak mengetahuinya. Dia tidak pernah menanyakan perihal tersebut kepada Anas dan mantan Ketua Umum PB HMI itu juga tidak pernah menceritakan kepadanya.(kuh/dim)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tak Berniat Telusuri BB Angie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler