Anas Sambangi Korban Banjir di Jakut

Selasa, 22 Januari 2013 – 17:17 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir besar yang melanda berbagai wilayah DKI Jakarta sejak Kamis (17/1) lalu. Siang hari ini (22/1), Anas mengunjungi warga yang masih kebanjiran di kawasan Gang Lodan Dalam RT 3 RW 8 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Di kawasan itu, Anas mengelilingi pemukiman warga dan memberikan bantuan berupa logistik dan pengobatan gratis. Untuk kegiatan itu, Anas menerjunkan kadernya di bawah DPP PD Bidang Tanggap Darurat pimpinan Umar Arsal.

"Kader Partai Demokrat ini sudah bekerja sejak hari pertama banjir di banyak titik. Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman kader Partai Demokrat ada manfaatnya bagi saudara kita yangg menjadi korban banjir besar ini," ujar Anas kepada wartawan di lokasi, Selasa (22/1).

Anas mengatakan, yang paling mendesak saat ini adalah bantuan langsung bagi warga korban banjir sebagai solusi jangka pendek. . "Saya minta kader tetap terus bekerja di titik-titik dimana masyarakat yang membutuhkan," pintanya. Sedangkan solusi jangka panjangnya, kata Anas, adalah upaya memyeluruh untuk mengatasi banjir.

Saat mengunjungi warga di RT 09/RW 08 di Kelurahan Ancol, bekas Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam itu mendapat keluhan dari warga. Menurut salah satu warga, Farida, banjir mulai parah sejak Kamis (17/1) malam. "Rumah kontrakan saya airnya sampai setinggi pinggang," katanya. Menurutnya, sekarang memang sudah surut dan ketinggiannya di bawah lutut.

Farida pun terpaksa harus mengungsi di masjid terdekat. "Sudah lima hari mengungsi. Sekarang belum bisa kembali ke rumah, karena masih banjir," terangnya.

Ia menambahkan, tidak ada barang yang bisa diselamatkan, selain hanya membawa beberapa pakaian. "Yang dibawa baju doang," kata Farida seraya menambahkan, bantuan makanan selama di pengungsian tetap lancar. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Permalukan Adnan Buyung Nasution

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler