Anas Serahkan Bukti Keterlibatan Orang Terpenting di Indonesia

Jumat, 28 Februari 2014 – 22:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya, Anas Urbaningrum hendak menunjukkan salah satu bukti penting kepada penyidik. Menurut kuasa hukum Anas, Carrel Ticualu, bukti yang bakal diserahkan ke penyidik itu menyangkut orang terpenting di tanah air. 

"Ini mungkin akan membuat Indonesia guncang, karena menyangkut orang terpenting di Indonesia. Kalau ter- itu biasanya cuma satu orang," kata Carrel di KPK, Jakarta, Jumat (28/2).

BACA JUGA: Terus Dianggap Jelek, PD Tak Mau Serang Balik

Namun dia tak secara gamblang menyebut siapa orang terpenting itu.

Meski demikian, Carrel menyatakan penyidik belum menelaah lebih jauh bukti yang ditunjukkan Anas. Dia menuturkan, penyidik meminta agar Anas menahan dulu bukti itu sampai tiba waktunya. "Penyidik bilang itu nanti ada waktunya. Belum sekarang, belum waktunya," ujarnya.

BACA JUGA: Sebut soal HMP Century, Hatta Tegur Chandra Tirta Wijaya

Carrel menjelaskan, bukti yang disiapkan Anas berupa dokumen seperti tanda terima. Karenanya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik KPK terkait bukti yang disiapkan Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu.

"Jadi nanti tergantung penyidik kapan dia mau masuk ke situ. Dan ini adalah kebenaran bukan fitnah," tandas Carrel. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Hanya Meminjam, Ketua DPRD Banten Bantah Dapat Mobil dari Wawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Tuding Pemerintah Kurang Berpihak pada Pertanian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler