Anas Simpan Nama Pengganti Angie

Jumat, 24 Februari 2012 – 18:03 WIB

JAKARTA--Teka-teki siapa nama pengganti Angelina Sondakh yang dipecat dari jabatan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat, masih samar. Kendati demikian, dipastikan nama-nama pengganti Angelina sudah berada di dalam genggaman tangan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Wasekjen Partai Demokrat Ramadan Pohan, menegaskan, bahwa pengganti Angie dan jabatan-jabatan yang kosong di DPP Partai Demokrat, tentu sudah dalam pemikiran Ketum. "Tentu akan diumumkan," kata Ramadan, dihubungi JPNN, Jumat (24/2) dari Jakarta.

"Yang saya tahu, pemberhentian Angie sebagai pengurus DPP sudah berlaku otomatis saat yang bersangkutan ditetapkan tersangka," kata Ramadan yang masih berada di Denpasar, Bali.

Ditanya apakah juga sekalian nanti mengumumkan pergantian Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, mengingat sudah santer beredar nama-nama termasuk nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ramadan Pohan,  hanya dijawab dengan tertawa. "Hahahaha ada-ada saja.  Saya Anggota Komisi II, Wakil Ketua FPD. Itu faktanya," kata Ramadan.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, Jumat (24/2), menyebut Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono layak menjadi Ketua Fraksi PD (FPD).

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua,  menyatakan penilaian itu sebagai suatu kewajaran. "Wajar saja pendapat itu. Siapa saja yang punya kapasitas dan dua acuan yang saya sampaikan, tidak ada salahnya. Bahkan ada juga yang menanyakan kelayakan Ramadhan Pohan untuk menjadi Ketua Fraksi PD," tukas Anggota Komisi I DPR, itu dihubungi wartawan, Jumat (24/2).

Namun, Ramadan menanggapinya dengan tenang. "Kayaknya gosip juga tetap terlalu jauh. Nggaklah," ujar Pohan. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN dan PPP Usung Kader Internal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler