Anas Tidak Mau Dipanggil KPK

Jumat, 10 Januari 2014 – 13:46 WIB
Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat tiba di gedung KPK, Jalan Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/1). Anas menjadi tersangka Tindak Pidana Korupsi (TPK) penerimaan hadiah terkait proyek Pusdiklat Olahraga Hambalang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum akhirnya datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jalan Rasuna Said, Jakarta. Tidak seperti saat menggelar konfrensi pers di rumahnya, kali ini ia hanya datang bersama loyalisnya, Gede Pasek Suardika.

Begitu turun dari mobil Innova, Anas terlihat santai dan tak berhenti tersenyum. Ia pun berhenti sesaat melayani puluhan kalangan jurnalis yang sudah menantinya sejak tadi.

BACA JUGA: KPK Minta Bantuan Polisi Jelang Periksa Anas

Meski dijaga ketat ratusan aparat kepolisian, Anas tetap tidak kehilangan selera humornya. Ketua PPI ini mengatakan KPK tidak perlu menjemputnya dengan paksa, karena ia masih tahu alamat kantor KPK.

"Selain itu Anas memang tidak mau dipanggil KPK. Karena nama saya Anas, bukan KPK. Di rumah anak saya memanggil abah," kata Anas sembari tersenyum.

BACA JUGA: Dorong Kejati DKI Jakarta Periksa Syarief Hasan

Usai memberi pernyataan singkat, Anas langsung masuk ke gedung KPK. Ia tidak melayani hujan pertanyaan dari wartawan. Termasuk teriakan seorang wartawan, yang bertanya soal kesiapannya ditahan atau digantung di Monas andai terbukti korupsi Hambalang sesuai janjinya dulu.

Anas akan diperiksa penyidik KPK dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Masnun Bawa Tali Tambang ke KPK untuk Anas

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Anggap KPK Pilih-Pilih Sasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler